2018, PDAM Bakal Ajukan 2000 Sambungan Rumah ke Pempus

Wakil Direktur Umum PDAM Jayapura, Entis Sutisna, SE, MM mengungkapkan kucuran dana hibah tersebut merupakan program percepatan dalam rangka peningkatan akses masyarakat memperoleh layanan air minum di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Indonesia.
Share it:
Wadir Umum PDAM Jayapura, Entis Sutisna, SE, MM saat mengikuti lokakarya Program Hibah Air
Minum Perkotaan Tahun 2018 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian
PUPR RI, yang berlangsung di ruang Birawa, Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (24/10)
Jakarta, Dharapos.com
Wakil Direktur Umum PDAM Jayapura, Entis Sutisna, SE, MM mengungkapkan kucuran dana hibah tersebut  merupakan program percepatan dalam rangka peningkatan akses masyarakat memperoleh layanan air minum di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Indonesia.

Sekitar 252 Pemerintah daerah ikut serta dalam kegiatan di 2018 untuk hibah MBR.

“Untuk kota Jayapura kita berencana mengajukan ke Pemerintah pusat sekitar 2.000 sambungan rumah di tahun 2018. Di mana 1000 sambungan rumah ini akan kita alokasikan untuk wilayah Kota Jayapura dan 1000 untuk wilayah kabupaten Jayapura,” urainya.

Pempus, lanjut Entis akan mengubah secara tunai dimana untuk satuan rumah Rp3 juta sehingga ekuivalennya jika 1000 rumah berarti  sekitar Rp3 miliar dan nanti dijadikan sebagai penyertaan modal daerah.

“Saat ini kami lagi menyelesaikan program hibah air minum perkotaan dan untuk tahun 2017 kita konsentrasinya masih ke wilayah kabupaten. Dan dari 1000 yang kita usulkan ada sekitar 740 yang sudah di setujui dan sekarang dalam taraf verifikasi,” sambungnya.

Entis juga mengapresiasi kehadiran Wali Kota dalam lokakarya tersebut yang tentunya memberikan harapan yang menggembirakan.

“Karena ternyata kita di wilayah timur mengikuti program nasional ini dalam rangka meningkatkan akses masyarakat Jayapura untuk memperoleh layanan air minum,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga