Air Mata Haru Sambut Kunjungan BTM Demi Perubahan Supiori

Sosok DR. Benhur Tomi Mano,MM yang saat ini memimpin Kota Jayapura melanjutkan periode pertama kepemimpinannya pada 2012 – 2017 telah membuktikan keberhasilan dirinya membangun daerahnya dengan kinerja yang mumpuni.
Share it:
Air mata haru salah satu perempuan Supiori sambut kedatangan Wali Kota BTM jadi harapan perubahan 
Supiori, Dharapos.com
Sosok DR. Benhur Tomi Mano,MM yang saat ini memimpin Kota Jayapura melanjutkan periode pertama kepemimpinan nya di 2011 – 2016 telah membuktikan keberhasilan dirinya membangun daerahnya dengan kinerja yang mumpuni.

Kepemimpinannya telah berhasil mengayomi birokrasi Pemerintahan di ibu kota Provinsi Papua semakin tertata dengan baik hingga berujung pada pengakuan serta penghargaan dari berbagai pihak.

Keberhasilannya dalam menata birokrasi , dengan mengedepankan pelayanan publik kepada masyarakat ini langsung mendapat respons positif dari kabupaten lain, dengan kebijakan tugas belajar oleh sejumlah ASN asal kabupaten yang ada di Papua maupun Papua Barat.

Tak disangka, jika semua keberhasilan pria yang akrab disapa BTM ini rupanya menggugah hati masyarakat di wilayah lain untuk mengenal secara dekat figur Wali Kota yang dikenal merakyat ini.

Salah satunya, masyarakat Papua yang ada di Kabupaten Supiori, yang telah lama merindukan bahkan ingin memeluk putra terbaik Papua kelahiran Port Numbay julukan yang disematkan bagi Kota Jayapura.

Momen yang ditunggu akhirnya tiba saat kunjungan BTM ke ibu kota Kabupaten Supiori, dalam rangka meneken MoU dengan Pemda setempat berkaitan dengan pelayanan publik pada Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Senin (16/10) lalu.

Wali Kota BTM saat disambut dengan tarian adat setempat
Hal itu terlihat sejak pagi hingga siang hari, masyarakat telah menanti-nanti kedatangan Wali Kota Jayapura yang kemudian disambut hangat Bupati  Jules Warikar dan warga Supiori, yang tentu memberikan kesan tersendiri di hati suami tercinta dari Christina Luluporo ini.

Tradisi pengalungan bunga dan memakaikan gelang di tangan kanan BTM, oleh salah satu siswa SMA setempat serta iringan tifa yang menghantarkan orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua ini turut mengharu birukan momen penyambutan.

Masyarakat Supiori menyampaikan ucapan terima kasih karena Wali Kota Jayapura mau menyisihkan waktu untuk datang  dan memperhatikan kabupaten yang baru di atas Tanah Papua ini.

“Kami sangat rindu kedatangan Bapak, dan itu terpenuhi karena juga doa dan sembahyang kami kepada Tuhan,“ ucap salah satu perempuan Papua, yang juga warga asli Supiori, Rosalina Rejauw.

Dia pun memastikan bahwa kedatangan Wali kota BTM untuk membantu memajukan Kabupaten Supiori.

Sambil meneteskan air mata karena haru, Mama Rosalina tak putus-putusnya mengucap syukur karena kerja sama ini bisa terlaksana.

Ia mengaku tak bisa menahan haru sejak melihat sosok sang Wali Kota ketika menginjakkan kakinya di tanah Supiori.

Tak ketinggalan, salah satu siswa juga berkesempatan mengalungkan bunga 
“Selama ini kami hanya melihat beliau lewat media massa dan elektronik, tapi hari ini mimpi kami menjadi kenyataan karena Bapak Wali Kota mau datang ke negeri kami. Kami anak-anak Papua di Supiori rindu untuk maju seperti Kota Jayapura ,” ungkapnya haru.

Warga lainnya, juga mengaku sangat  respons dengan kedatangan BTM ke Supiori.

“Kami berharap Supiori juga bisa maju berkembang seperti Kota Jayapura dan daerah lainnya. Kami berharap ke depan Bapak Wali Kota bisa berupaya agar Kabupaten Supiori mulai dari pemerintahan dan pembangunan semuanya terstruktur dan berjalan lancar guna memajukan daerah ini,” harap salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Sumber mengaku, masyarakat sudah lama menunggu kedatangan BTM ke Kabupaten Supiori.

“Kami minta agar Pemerintah daerah harus berperan aktif untuk sektor pembangunan sebagaimana yang dilakukan di Kota Jayapura yaitu pemberdayaan ekonomi yang selama ini kurang menyentuh rakyat,” tandasnya.

Komentar senada juga disampaikan salah satu dari ASN setempat.

Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Walikota ke Kabupaten Supiori.

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa karena kami di Kabupaten Supiori sebagai daerah pemekaran baru juga ingin maju dan berkembang dengan tetap belajar dari Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga