Akhirnya, Atlet dan Pelatih NPC Papua Terima Bonus

Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat resmi menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih NPC Papua yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat pada 2016 lalu.
Share it:
Foto bersama usai penyerahan bonus bagi atlet peraih medali NPC Papua
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat resmi menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih NPC Papua yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat pada 2016 lalu.

Total bonus yang diserahkan Pemprov Papua sebesar Rp20 Miliar.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Lukas Enembe, S.IP, MH yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Papua, Elia Auri bertempat di hotel Said Papua, Rabu (18/10).
Selain sebagai bonus, juga digunakan sebagai dana pembinaan bagi atlet NPC Papua.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua dan para atlet NPC atas keterlambatan penyerahan bonus.

“Proses ini memerlukan waktu sehingga baru hari ini bisa dilakukan penyerahan bonus kepada atlet kita yang telah berprestasi di ajang Peparnas XV Tahun 2016 lalu,” ungkapnya.

Diakuinya, manusia mempunyai keterbatasan namun semua dapat terselesaikan dengan cara menurut kasih Tuhan.

Lanjut Gubernur, prestasi yang diberikan oleh para atlet telah membawa kebanggaan bagi Provinsi Papua.

“Pemberian bonus ini juga dilakukan untuk memberikan semangat sekaligus sebagai wujud perhatian Pemerintah Provinsi Papua yang akan terus ditunjukkan kepada semua atlet,” tandasnya.

Dan diharapkan, pada waktu mendatang khususnya melalui event yang diikuti dapat terus memberikan sumbangsih berupa prestasi dan medali demi membawa harum nama Papua dan Indonesia.

“Apa yang diberikan oleh Pemerintah walaupun sedikit dari apa yang harus kita berikan agar jangan menjadi ukuran dari prestasi semua atlet. Tapi dengan bonus ini dapat memberikan satu semangat untuk membangun suatu kebersamaan dalam rangka meraih prestasi yang lebih lagi,” dorong Gubernur.

Karena apa yang diberikan oleh semua atlet sudah merupakan kontribusi  besar bagi pembangunan di Provinsi Papua.

Sementara itu, Ketua NPC Papua Jaya Kusuma mengaku bersyukur kepada Tuhan karena hal ini merupakan satu langkah maju bagi kelanjutan organisasi yang dinaungi atlet-atlet penyandang disabilitas di provinsi paling timur Indonesia.

Terlebih lagi sebagai persiapan selaku tuan rumah pada gelaran Peparnas XVI di Provinsi Papua, 2020 mendatang.

“Dan nantinya kita akan mempersiapkan atlet-atlet kita untuk mengikuti Peparnas 2020,” janjinya.
Peserta yang hadir pada acara penyerahan bonus atlet NPC Provinsi Papua yakni atlet peraih medali, pelatih dan pengurus NPC Provinsi Papua.

Juga turut hadir, pengurus dari Kabupaten Merauke, Jayawijaya, Yahukimo dan kabupaten Mamberamo Tengah.

Sementara itu, Jaya Kusuma dalam laporannya mengatakan kontingen NPC Provinsi Papua yang ikut pada  Peparnas XV 2016 Bandung, Jawa Barat sebanyak 111 orang.

Ia merincikan NPC Papua pada ajang tersebut sebanyak 65 atlet, 25 pelatih, ekstra ofisial sebanyak 11 orang, dokter dan perawat kontingen 3 orang, dan wartawan kontingen 7 orang.

Jumlah yang diikuti sebanyak 7 dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya renang, tenis lapangan kursi roda, tenis meja, angkat berat, bulutangkis dan catur.

Dari 7 cabang olahraga tersebut atlet NPC Papua berhasil menggondol emas sebanyak 34 medali emas, 21 perak dan 24 perunggu sehingga total medali yang diraih sebanyak 79 medali.

Sementara untuk setiap medali emas diberi bonus Rp300 ribu, perak Rp150 ribu sementara Rp75 ribu untuk perunggu.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga