Bagian Hukum Pemprov Dianjurkan Kaji Aturan Soal Izin Miras

Hingga saat ini, polemik terkait minuman keras (miras) di Papua masih menjadi isu menarik teristimewa di Kota Jayapura.
Share it:
Puluhan dus miras hasil sitaan tim razia gabungan Pemprov Papua di Kota Jayapura, beberapa waktu lalu
Jayapura, Dharapos.com
Hingga saat ini, polemik terkait minuman keras (miras) di Papua masih menjadi isu menarik teristimewa di Kota Jayapura.

Bahkan belakangan, oleh Pemerintah provinsi di ujung timur Indonesia ini, Pemerintah kota dituduh melawan peraturan Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH tentang pelarangan miras di ibukota provinsi Papua.

Menyikapi itu, Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM mendorong Pemprov Papua dalam hal ini Bagian Hukum untuk terlebih dahulu melakukan kajian secara baik dan mendalam dari sisi aturan.

“Sehingga telaah yang disampaikan kepada atasan mereka tidak bertentangan dengan aturan yang diberlakukan di negara ini. Dan kalau hal ini sudah klop maka saya kira tidak akan ada masalah,” imbuhnya.

Diakui pria yang akrab disapa BTM ini, Pemprov Papua sebelumnya memang menyebut dirinya melawan peraturan Gubernur.

Menanggapi serangan itu, putra asli Port Numbay memilih menanggapinya secara bijak.

”Seorang Pamong Praja sejati tidak akan pernah melawan atasannya karena sangat tahu dan taat serta berpegang teguh pada aturan. Saya tidak pernah menunjukkan sikap perlawanan, tapi semua yang dilakukan berdasarkan aturan main yang berlaku di negara ini,” tandasnya.

Karena, baginya, siapa pun yang berpegang teguh pada aturan maka dia tidak akan bisa dijatuhkan meski diserang dari semua sisi.

“Saya tidak berusaha atau tidak punya niat untuk membunuh orang Papua tapi saya punya pikiran untuk bagaimana supaya kita tidak menyentuh miras,” beber BTM.

Ia mengaku saat ini sementara mengkaji secara khusus agar bagaimana caranya orang Papua yang ada di Kota Jayapura tidak menyentuh miras sehingga mereka memiliki umur yang panjang dan sehat.

“Jadi, tidak perlu melakukan aksi demo karena saya sangat paham tentang hal ini. Tetapi marilah kita mendemo diri kita sendiri agar kita tidak mendekatkan diri dengan miras atau  mengonsumsi miras,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga