Bantuan bagi Korban Kebakaran Weref Terus Berdatangan

Bantuan dari berbagai kalangan bagi korban musibah kebakaran di Weref, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura terus berdatangan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat mengecek daftar bantuan bagi korban kebakaran
Jayapura, Dharapos.com 
Bantuan dari berbagai kalangan bagi korban musibah kebakaran di Weref, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura terus berdatangan.

Tak kurang dari organisasi-organisasi, paguyuban, Pemerintah, sekolah, pihak swasta, pengurus partai dan perguruan tinggi, jajaran Polda dan Kodam XVII, Dharma Wanita Kota serta berbagai lapisan
masyarakat di Kota Jayapura.

Dan hingga saat ini tercatat kurang lebih 500 pihak yang telah turut menyalurkan bantuan.

Terkait itu, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta Ketua posko dan jajarannya agar barang-barang berupa bantuan yang diberikan tidak disimpan terlalu lama di posko.

“Tetapi harus di data secara lengkap dan langsung disalurkan kepada 678 jiwa korban kebakaran Weref,” pintanya, saat berada di posko kebakaran, Sabtu (28/10).

Wali Kota juga mengingatkan agar barang-barang tersebut tidak ditinggalkan di posko karena dikuatirkan menguap.

“Harus ada tim yang ditugaskan untuk mengatur bantuan tersebut untuk segera disalurkan kepada para korban,” dorongnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi yang juga merangkap Ketua Posko mengakui terkait dengan arahan Wali Kota, telah dilakukan pihaknya.

Dirincikan, sejak hari pertama hingga saat ini pihaknya memberlakukan sistem barang-barang yang masuk langsung di daftar dan kemudian dibagi menurut jenis barang serta dimasukkan ke kantong.

“Jika barang tersebut merupakan kebutuhan untuk perempuan atau anak-anak langsung dibagikan per kantong dan paling lambat sore harinya sudah terdistribusi,” rincinya.

Irawadi mengakui bahwa barang bantuan tersebut kebanyakan adalah air dan semuanya terdistribusi sesuai kebutuhan.

“Begitu pula kebutuhan yang mendesak yaitu alat-alat untuk anak-anak, perempuan dan bayi juga segera dilakukan,” sambungnya.

Selaku ketua posko, Irawadi juga menambahkan bahwa selain berupa barang, bantuan juga diserahkan dalam bentuk uang yang mana hingga saat ini telah terkumpul sebanyak sebesar Rp60 Juta.

“Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan pada hari terakhir posko berdiri,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Irawadi juga menghimbau kepada masyarakat atau para pemberi bantuan yang akan menyalurkan bantuan selama 2 hari ke depan agar tidak lagi membawa pakaian bekas karena sudah berlebihan.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga