BTM Komitmen Dukung Pembangunan Tugu Injil di Kampung Imeno

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan tugu Injil di Kampung Imeno, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano dan ibu saat menyampa warga jemaat serta anak-anak 
Nimboran, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan tugu Injil di Kampung Imeno, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Komitmen orang nomor satu di Kota Jayapura ini merujuk pada kisah awal masuknya Injil di tanah Tabi pada 10 Maret 1910 dimana berkaitan dengan dua orang guru yang datang ke Kota Jayapura, kemudian masuk ke Nimboran termasuk Sarmi dan Mamberamo.

Dan oleh masyarakat setempat, momen bersejarah tersebut bakal diabadikan melalui pembangunan tugu Injil tepat di Kampung Imeno sebagai cikal bakal lahirnya  GKI di wilayah tersebut yang kini memiliki umat terbesar serta tersebar di lembah-lembah hingga ke bukit-bukit.

“Saya telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan tugu Injil serta membantu merehab  gedung gereja GKI Ebenhaezer Imeno,” janjinya saat mengikuti menghadiri ibadah jemaat GKI Ebenhaezer, Kampung Imeno, Klasis Nimboran, Minggu (29/10).

Pria yang akrab disapa BTM ini mengaku terkesan dengan penyambutan dirinya bersama rombongan oleh warga jemaat dengan suling tambur.

“Warga jemaat GKI Ebenhaezer sangat luar biasa saat menyambut kehadiran saya dan rombongan untuk ikut beribadah bersama-sama. Mereka tidak meminta apa-apa dan kami pun datang dengan sukacita untuk beribadah di tengah-tengah mereka,” pujinya.

Ditegaskan pula, walaupun jemaat GKI Ebenhaezer Imeno berada di wilayah Kabupaten Jayapura namun BTM memastikan akan membantu secara pribadi niat jemaat untuk merehabilitasi gereja dan membangun tugu Injil.

“Saya berharap seluruh Jemaat untuk terus mendekatkan diri dengan Tuhan sehingga Tuhan pun memberkati serta memberikan kesehatan dan umur panjang,” harapnya.

Mendekatkan diri kepada Tuhan sudah menjadi pedoman hidup putra asli Port Numbay bersama sang istri sehingga dimana pun tempatnya, meski jauh bahkan sesulit apapun, keduanya akan tetap mendatangi lokasi tersebut demi mencari Tuhan dan beribadah kepada-Nya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, BTM meminta warga setempat dapat mendukung program Bupati terpilih, Mathius Awoitauw untuk periode 5 tahun ke depan agar Nimboran bisa maju.

Sementara itu, prosesi ibadah di pimpin oleh Ketua Badan Pekerja Klasis Nimboran, Pdt. Y. S. Skaitmena, S.Sip.

“Jemaat yang merdeka adalah jemaat yang mewujudkan sebuah perubahan. Dan gereja yang nyata adalah tubuh kita yang dapat mewujudkan perubahan besar dalam diri masing-masing. Meski memiliki 1000 warga jemaat namun yang masuk beribadah hanya sedikit maka hal itu tentu belum dapat di katakan kita merdeka sebagai warga gereja,” urainya mengawali khotbah.

Olehnya itu, Skaitmena mengajak seluruh jemaat mengajak seluruh warga jemaat GKI Ebenhaezer Kampung Imeno untu  mewujudkan kekristenan sebagai gereja yang kokoh.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, BTM dan ibu yang ketika tiba di sambut suling tambur oleh mama-mama dan bapak-bapak Kampung  Imeno berkesempatan meninjau seluruh gedung gereja yang terlihat banyak kerusakan.

Usai ibadah di Kampung Imeno, ia juga berkesempatan meninjau gereja GKI Getsemani Kampung Kumdai, Klasis Kemtukgresi, yang sementara dalam tahap pembangunan.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga