Bupati Tolikara dan Kepulauan Yapen Resmi Dilantik

Gubernur Lukas Enembe, SIP, MM secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017-2022 berlansung di Gedung Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Senin (16/10).
Share it:
Gubernur Lukas Enembe, SIP, MM saat memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji
jabatan Bupati-Wabup terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017-2022
berlangsung di Gedung Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Senin (16/10).
Jayapura, Dharapos.com
Gubernur Lukas Enembe, SIP, MM secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan
Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017-2022 berlansung di Gedung Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Senin (16/10).

Mereka yang dilantik dari Kepulauan Yapen masing-masing Thoni Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi S.Sos, M.Si.

Sedangkan dari Kabupaten Tolikara masing-masing Usman G. Wanimbo, SE, M.Si dan wakilnya, Dinus Wanimbo, SH.

Kedua pasangan ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI No.02-273/39-89/SG tanggal 5 September 2017.

Gubernur dalam sambutannya mengharapkan kedua pasangan kepala daerah yang baru dilantik mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Terpenting memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di kabupaten masing-masing khususnya orang asli di Tolikara maupun di kepulawan Yapen,” harapnya.

Lanjut Gubernur, pada tanggal 6 – 8 Juni 2017 lalu telah dilaksanakan Rakerda Bupati dan Wakil Bupati se Provinsi Papua di Kota Jayapura dan telah dilaksanakan penandatanganan pakta integritas pelarangan minuman keras.

Untuk itu, dirinya berharap agar mereka yang baru dilantik agar mendukung penuh dan menindaklanjutinya sesuai dengan Perdasi Provinsi Papua No 14 Tahun 2013 dan membentuk tim pengawas di bandara dan pelabuhan serta bekerja sama dengan pihak penegak hukum.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan Pemerintah provinsi telah melakukan pencanangan Papua sebagai tuan rumah PON 2020 dan saat ini sedang dilakukan pekerjaan pembangunan berbagai  fasilitas menyangkut event olahraga nasional tersebut.

Olehnya itu, kedua Bupati dan wakilnya dapat mendukung dan mempersiapkan para atletnya guna menyukseskan acara tersebut.

“Bukan saja Kabupaten Tolikara dan Kepulawan Yapen tetapi juga kepada semua kepala daerah baik kota maupun kabupaten lainnya agar dapat mempersiapkan atlet dan membina anak-anak kita yang akan bertarung di PON 2020 untuk dapat menunjukkan prestasi,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga