Danyonko 468 Paskhas Sarotama Resmi Berganti

Batalyon Komando 468 Paskhas Sarotama Biak resmi berganti pimpinan.
Share it:
Danwing II Paskhas Kolonel Pas. Ari Ismanto berpose bersama dengan Letkol. Pas. Paulus Purwadi dan
Letkol. Pas. Joko Tri Cahyono, seusai upacara Sertijab Danyonko 468 Paskhas Sarotama Biak
Biak, Dharapos.com
Batalyon Komando 468 Paskhas Sarotama Biak resmi berganti pimpinan.

Tepat Selasa (10/10), berlangsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) dari Letkol. Pas.  Paulus Purwadi kepada Letkol. Pas. Joko Tri Cahyono,  dipimpin Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas. Ari Ismanto.

Lelkol Pas. Joko Tri Cahyono sebelumnya  menjabat Wadansat Bravo 90 Bogor, sedangkan Letkol Pas. Paulus Purwadi selanjutnya akan menjabat Kasiopsduksos Mabes AU.

Hadir pada momen tersebut, Ketua DPRD Biak Numfor Ir. Zeth Sandy,  Staf Ahli I Abdul Kahar, As. Intel Guskamlatim mewakili Dan Guskamlatim, As. Intel Kosek mewakili Pangkosek Hanudnas IV, Kasrem 173/PVB,  Danlanud Manuhua Biak,  Wakalpores Biak Numfor, Komandan Satrad 242 Tanjung Barari, pimpinan Badan/Lembaga serta BUMN/BUMD.

Danwing  II Kolonel Pas Ari Ismanto dalam sambutannya mengatakan proses sertijab merupakan hal yang wajar dilaksanakan guna  terjaminnya kontinuitas dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan serta tetap mewujudkan suasana kerja yang dinamis.

“Alih tugas ini juga memberikan kesempatan bagi para perwira untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggung jawabnya lebih luas , serta dimaksudkan agar pejabat tersebut memperoleh pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreativitas dan inovasi yang dimiliki,” urainya.

Di kesempatan yang sama, Danyoko 468 Paskhas Sarotama Letkol Pas. Joko Tri Cahyono mengakui
jabatan yang diembannya sebagai amanah dan akan terus memberikan yang terbaik bagi kesatuan dan rakyat.

Prosesi Sertijab Danyonko 468 Paskhas Sarotama dipimpin Danwing II Paskhas Kol. Pas. Ari Ismanto
“Satuan ini kan organisasi dan bukan organisasi berdiri sendiri namun semua satu sistem. Jadi, pejabat lama telah melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan Komando atas maupun program kerja Batalyon itu sendiri dan sampai akhir Desember kami tetap melanjutkan apa yang sudah rintis Letkol Pas Paulus , nanti pada akhir  Desember kita lakukan evaluasi,” tandasnya.

Cahyono menegaskan keinginannya untuk harus lebih baik, karena menurutnya apa yang dilakukan ini merupakan pertanggung jawaban kepada bangsa dan negara teristimewa kepada rakyat.

“Sehingga harus lebih baik, dalam hal ini apa yang perlu ditingkatkan akan ditingkatkan dan apa yang telah bejalan dengan baik tetap kita jaga,” tambahnya.

Sementara itu, Letkol Pas. Paulus Purwadi, mengaku memiliki kesan tersendiri selama bertugas di Biak.

Diakuinya, selama bertugas di Biak, dirinya memiliki kesan yang menjadi pengalaman dan kenangan selama dua setengah tahun berada di pulau Karang tersebut yaitu terkait kebersamaan dan toleransi.

“Sesuai program kerja yang ditetapkan telah kami laksanakan, dan kehadiran Pak Joko Tri akan lebih baik lagi, dan selama ini kami terkesan bertugas di Biak mengajarkan tingginya toleransi umat beragama yang begitu baik, di banding daerah lainnya,” puji Purwadi.

Ia mencontohkan, misalnya pada saat Hari Raya Lebaran, dimana ketua panitianya berasal dari yang beragama Kristen.

“Sebaliknya saat perayaan Natal, yang bertugas sebagai ketua panitia dari Muslim, ini menandakan toleransi beragama di Biak menjadi hal yang tidak terlupakan bagi kami,” ujar Letkol Pas Paulus.

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga