Di Perbatasan RI-PNG, Wali Kota Tekankan Soal Pentingnya Keamanan

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat berkunjung ke wilayah perbatasan RI-PNG menekankan soal pentingnya keamanan di kawasan perbatasan kedua negara.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama Dansatgas Perbatasan RI - PNG
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat berkunjung ke wilayah perbatasan RI-PNG menekankan soal pentingnya keamanan di kawasan perbatasan kedua negara.

“Saya ingin menciptakan daerah perbatasan sebagai daerah yang aman hingga menjadi daerah tujuan wisata,” tegasnya, saat dikonfirmasi, Kamis (5/10).

Wali Kota mengaku jika setiap Sabtu dan Minggu,banyak orang mendatangi kawasan perbatasan untuk berwisata sehingga hal tersebut berdampak pada adanya peningkatan ekonomi pada masyarakat setempat.

“Selain itu juga soal infrastruktur yang telah menjadi prioritas sehingga kita bangga dengan apa yang telah dibangun di wilayah perbatasan ini meski dulunya, gedung-gedung di PNG lebih megah. Namun sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo, wilayah perbatasan dibangun dengan begitu megah,“ pujinya.

Untuk itu, keamanan sangat penting untuk menjaga batas wilayah RI, agar sejengkal pun tidak di caplok PNG.

Pemerintah saat ini menggenjot pembangunan di 4 Kampung seperti Skouw Yambe, Skouw Sae, Skouw Mabo dan Kampung Mosso baik lampu penerangan jalan, air bersih Jalan lingkungan dan juga pemberdayaan ekonomi yang terus dikembangkan.

“Dengan dibangunnya pasar di wilayah perbatasan ini maka tentu peredaran uang begitu pesat, bahkan satu bulan bisa mencapai Rp 3 miliar,” bebernya.

Karena itu, yang terpenting daerah perbatasan harus aman dan kondusif, apalagi dengan telah terjalinnya hubungan yang baik antara Kota Jayapura dengan Kota Vanimo , bahkan Provinsi Sandaun.

Untuk ajang hiburan yang dilaksanakan di wilayah perbatasan menurut Wali Kota, tentu bertujuan untuk menjual potensi wisata Kota Jayapura ke level nasional bahkan internasional.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga