Di usia ke 26 Tahun, SMA YPK 2 Biak Utamakan Mutu Pendidikan

Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) 2 Biak yang berlokasi di Kelurahan Mandala, Selasa (3/10) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 26 Tahun.
Share it:
Kepala SMA YPK 2 Biak, Agustinus D. Mirino, S.Pd, M.Ap
Biak, Dharapos.com
Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) 2 Biak yang berlokasi di Kelurahan Mandala, Selasa (3/10) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 26 Tahun.

Perayaan tersebut dilakukan dengan menggelar ibadah bersama siswa, para guru serta tamu undangan bertempat di gedung Gereja Marthen Luther Mandala yang masih berada pada satu areal dengan sekolah.

Kepada Dharapos.com, Kepala SMA YPK 2, Agustinus D. Mirino, S.Pd, M.Ap yang dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pada usia yang ke 26 tahun ini, pihaknya tetap mengutamakan soal peningkatan kinerja guru sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini.

Dirincikannya, saat ini SMA YPK 2 Biak menampung 300 siswa yang terdiri dari 14 rombongan belajar serta diperkuat dengan 30 guru tenaga tetap maupun tenaga honorer serta 3 tenaga tata usaha.

“Dan di tahun ini, SMA YPK 2 Biak mendapat bantuan baik dari Pemerintah maupun swasta lainnya,” rinci Mirino.

Diantaranya, BUMN Pertamina Biak dengan bantuan peralatan komputer sebanyak 20 unit yang rencananya akan diserahkan pada Oktober ini.

Sementara sebelumnya, PT Angkasapura telah menyerahkan bantuan komputer sebanyak 8 unit ditambah satu server yang diserahkan pada Juli lalu.

“Semua bantuan komputer ini di pakai untuk proses pembelajaran siswa dan untuk persiapan UNBK nanti,” urainya.

Sementara itu, terkait dengan telah beredarnya pil PCC atau yang kini dikenal dengan obat zombi ini di Indonesia termasuk di Papua,  Mirino tak memungkiri akan hal ini.

“Pil ini bagian dari narkotika dan dipastikan bakal merusak generasi muda yang nota bene adalah di usia sekolah sekitar SMP dan SMA,” sambungnya.

Mirino bersama jajarannya telah melakukan tindakan antisipasi kepada siswa SMA YPK 2 Biak dengan cara melakukan sosialisasi yang dilakukan di tiap kelas ketika jam pelajaran di mulai.

“Sosialisasi ini bertujuan agar siswa tersebut mengerti apa itu pil PCC dan dampak yang diakibatkan ketika mengkonsumsi pil ini akan seperti apa jadinya. Poin-poin ini yang akan disampaikan kepada siswa,” cetusnya seraya menambahkan akan diberlakukan swiping terkait narkoba di tiap - tiap kelas.

Mirino pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada para siswa dan semua remaja untuk tidak mencoba mengkonsumsi pil setan ini karena efeknya sangat berbahaya dan akan membuat saraf jadi rusak.

Dan akhirnya akan menjadi pemuda yang mempunyai masa depan yang buruk.

Kepada orang tua, Mirino juga berpesan agar lebih ektra ketat lagi mengawasi para anak - anak ini karena narkoba yang saat ini lagi marak mempunyai target adalah anak - anak ini dan masa depan mereka.

"Senantiasa ajak anak - anak kita untuk selalu taat beribadah sehingga mereka terlindung oleh kuasa Tuhan, " tukasnya.

(Hend DK) 
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga