Dialog Politik, PKPI Apresiasi Program JWW pada 3 Sektor Unggulan

Dewan Pimpinan Nasional (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Papua mengapresiasi 3 program unggulkan yang diusung bakal calon Gubernur setempat, John Wempi Wetipo (JWW).
Share it:
JWW saat tampil dalam dialog politik DPP PKPI Papua bagi balon Gubernur yang siap bertarung di Pilkada
2018 mendatang bertempat di Hotel Treva International, Menteng – Cikini, Jakarta, Rabu (20/9)
Jayapura, Dharapos.com 
Dewan Pimpinan Nasional (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Papua mengapresiasi 3 program unggulkan yang diusung bakal calon Gubernur setempat, John Wempi Wetipo (JWW).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PKPI Papua, Ir. H. Junaedi Rahim, seusai dialog politik bagi balon Gubernur yang siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang yang berlangsung di Hotel Treva International, Menteng – Cikini, Jakarta, Rabu (20/9) lalu.

Dialog tersebut berlangsung sejak pukul 16.00 hingga pukul 22.00 WIB.

“Kami dari partai sangat mengapresiasi sosok John Wempi Wetipo selaku salah satu bakal calon Gubernur Papua,” tandasnya, di kantor DPP PKPI Papua, Jalan Tasangka, Kota Jayapura, Sabtu (30/9).

Lanjut Rahim, dalam perjalanan dialog tersebut sebagaimana pengamatan baik oleh DPP maupun DPN PKPI, JWW dinilai sangat menguasai materi visi misinya.

Hal menarik yang disimak baik oleh DPN maupun DPP PKPI yaitu JWW banyak membeberkan rencana pembaharuan baik dari sisi infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan di Provinsi Papua.

“Karena program pada ketiga sektor tersebut yang bersentuhan langsung dengan kebijakan Otonomi Khusus,” pujinya.

Meski begitu, ia mengakui bahwa terkait dengan dukungan yang diberikan nanti, semuanya tergantung keputusan Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKPI.

JWW diapit Sekjen DPN PKPI Samuel Samson (kanan) dan Ketua DPP PKPI Papua, Ir. H. Junaedi Rahim
Sementara itu, dialog politik yang dilakukan oleh DPP PKPI Papua berjalan baik dan penuh hikmat serta kekeluargaan.

Yang berbeda, momen tersebut  berlangsung di Jakarta sesuai permintaan dari balon sendiri.

Alasan permintaan tersebut dikarenakan dalam beberapa waktu ini, JWW tidak berada di Papua.

Selain itu juga dialog sendiri sesuai aturan wajib dihadiri pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) sehingga DPP memutuskan menggelarnya di Jakarta pada 20 September lalu.

Agenda dialog, lanjut Junaedi, untuk mendengar penyampaian visi misi dan program bakal calon dan dilanjutkan dialog antara pengurus Partai di tingkat DPN dan DPP.

PKPI dalam dialog politik tersebut menghadirkan narasumber Prof. Dr. Akbar Silo, M.Si dan Ketua Komnas HAM Papua, Frits M. Ramandey.

Sementara dari DPN PKPI hadir Wakil Ketua Umum Jimi Rambak, Sekretaris Jenderal Samuel Samson, dan Wakil Sekjen, Supratman.

Turut hadir pula, Koordinator Kewilayahan Ali Husni, Ketua DPP PKPI Papua Ir. H. Junaedi Rahim, IAI, Korwil Papua Dewi Metruti, SE, MM dan Ketua Tim Penjaringan dan Verifikasi Calon DPP PKPI Papua, Ir Musriadi HP, M.Si serta Martin Toisuta.

Foto bersama seusai dialog politik
Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Verifikasi Calon DPP PKPI Papua, Ir. Musriadi, HP, M.Si, menambahkan ada tiga tahapan untuk dilakukan penjaringan yaitu dimulai dari tahapan pendaftaran, pemberkasan dan tahap penjaringan.

“Dalam penjaringan ini, kita melakukan pengambilan data dari beberapa lembaga survei terkait popularitas dan elektabilitas bakal calon sendiri,” urainya.

Agenda dalam penjaringan ini yaitu melakukan dialog politik untuk mengetahui sejauh mana kemampuan balon Gubernur untuk menguasai persoalan di daerah.

Setelah itu,  tahapan terakhir yaitu berupa penerbitan rekomendasi tim Penjaringan untuk memberikan pertimbangan teknis kepada Ketua DPP PKPI Papua.

Kemudian, Ketua DPP yang akan menerbitkan rekomendasi sebagai dasar daripada DPN untuk menerbitkan surat keputusan dukungan sebagai balon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sementara itu, untuk balon Gubernur Papua yang sudah mendaftar di DPP PKPI sebanyak 3 orang masing-masing John Wempi Wetipo (JWW), Lukas Enembe (LE) dan Paulus Waterpauw (PW).

Namun untuk agenda dialog baru dilakukan JWW sedangkan menurut informasi, Enembe dan Waterpauw dalam waktu dekat ini akan melakukan dialog.

Terkait dukungan yang diberikan kepada salah satu balon, dilihat dari kuota kursi di DPR serta kemampuan balon sendiri.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: