FPMK 2017 Juga Berlangsung di Kota Jayapura

Masyarakat Kei (Maskei) dari berbagai kalangan menghadiri dan turut memeriahkan pembukaan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2017 Tingkat Kota Jayapura yang dipusatkan di Taman Yos Sudarso, Sabtu (14/10).
Share it:
Pembukaan FPMK 2017 Tingkat Kota Jayapura yang dipusatkan di Taman Yos Sudarso, Sabtu (14/10)
Jayapura, Dharapos.com 
Masyarakat Kei (Maskei) dari berbagai kalangan menghadiri dan turut memeriahkan pembukaan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2017 Tingkat Kota Jayapura yang dipusatkan di Taman Yos Sudarso, Sabtu (14/10).

Ajang yang menampilkan potensi budaya masyarakat di wilayah yang terletak di tenggara Provinsi Maluku ini mulai digelar sejak 2016 lalu di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Dan kini turut pula dilangsungkan di tanah rantau seperti Kota Jayapura.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, Tarian Cakalele yang di lakoni anak-anak Muda Kei khususnya yang berdomisili di Distrik Abepura turut ditampilkan guna memeriahkan festival tersebut.

Koordinator Lapangan FPMK 2017, Umar Rado yang dikonfirmasi mengakui kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Jayapura.

Tujuannya untuk mempromosikan keindahan pariwisata yang ada di Kabupaten Malra guna mewujudkan kawasan yang dikenal dengan sebutan Kepulauan Kei ini sebagai salah satu destinasi pariwisata di kawasan timur Indonesia.

Pembukaan FPMK 2017 turut dimeriahkan Tarian Cakalele oleh anak-anak Muda Kei  
“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Kei yang ada di Kota Jayapura untuk turut meramaikan dan menyukseskan FPMK tahun ini,” ajaknya.

Rado berharap pula melalui FPMK 2017 Tingkat Kota Jayapura ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Kei guna menjaga dan melestarikan kekayaan alam dan budayanya.

Festival ini lanjut dia, akan digelar sejak 14 - 22 Oktober 2017 dengan menampilkan tarian tradisional yakni Tari Sawan, Tari Panah dan beberapa tarian lainnya, juga pembagian brosur-brosur pariwisata di Kabupaten Malra.

Rado juga berharap kepada seluruh masyarakat Kei yang berdomisili di Kota Jayapura agar dapat bersinergi bersama Pemerintah daerah setempat dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan serta mendukung semua program pembangunan.

Selain itu, turut memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pembangunan di negeri berjuluk Port Numbay ini.

Yang sesuai dengan moto Pemkot Jayapura “Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Tuhan“.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga