Gubernur Papua Resmi Kantor Sekretariat PB PON XX Tahun 2020

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MM meresmikan Kantor Sekretariat Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, di Kota Jayapura, Jumat (20/10).
Share it:
Peresmian Kantor Sekretariat PB PON XX Tahun 2020 yang ditandai penekanan tombol sirene bersama
Jayapura, Dharapos.com
Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MM meresmikan Kantor Sekretariat Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, di Kota Jayapura, Jumat (20/10).

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan sirene.

Turut menekan tombol sirene pada momen peresmian tersebut, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Kasdam XVII Cendrawasih, Danlantamal  X Jayapura dan Ketua Harian PB PON XX Yunus Wonda.

Dengan diresmikannya Kantor Sekretariat PB PON tersebut, Gubernur meminta semua orang tidak lagi pesimis bahwa PON XX tidak akan dilaksanakan di Papua.

“Pada intinya kami Pemerintah Provinsi menyambut baik keberadaan sekretariat ini. Kita juga sedang bangun Stadion Papua Bangkit yang infonya terbesar kedua di Indonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno," cetus Gubernur.

Dia juga mengingatkan semua aktivitas yang menyangkut PON akan dilaksanakan di kantor tersebut.

"Jangan di tempat lain lagi, semua harus dilaksanakan disini," lanjutnya.

Diakui Gubernur, pembangunan stadion Papua Bangkit saat ini menunjukkan progres surplus 9 persen dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2018 mendatang.

“Untuk anggaran kita telah anggarkan dalam APBD tahun ini yaitu untuk PON dan juga Pilgub 2018.
Jika ada kekurangan akan ditambahkan dalam APBD perubahan," sambungnya

Pembangunan juga akan difokuskan di sejumlah klaster di Kabupaten Jayawijaya, Merauke dan Biak.

"Ini adalah kesuksesan masyarakat Papua. Sebab harga diri olahraga orang Papua ada di situ. Kita bersyukur negara mempercayakan Papua sebagai tuan rumah PON," terangnya.

Sementara itu, Ketua Harian PB PON XX Yunis Wonda menyebutkan, kantor tersebut merupakan yang pertama kali disiapkan. Dan pihaknya tetap optimis bahwa PON akan dilaksanakan. Sebab Papua sudah dipercayakan oleh Negara.

"Oleh sebab itu, mari bergandengan tangan, tinggalkan semua pemikiran yang menjadi kendala, tidak mungkin tapi kita harus yakin pasti bisa," pangkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga