Gulung Persija 3-0, Persipura Tempati Posisi 2 Klasemen

Tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura kembali memetik poin penting usai menggulung Persija Jakarta dengan skor 3-0 tanpa balas pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Rabu (18/10).
Share it:
Pemain Persipura dan Persija saat hening cipta sebelum laga di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (17/10)
Jayapura, Dharapos.com
Tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura kembali memetik poin penting usai menggulung Persija Jakarta dengan skor 3-0 tanpa balas pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Rabu (18/10).

Sebelum kick off babak pertama, kedua tim terlihat memasuki lapangan mengenakan kostum kuning bertuliskan C Huda dengan nomor punggung 1.

Para pemain kemudian membuat  lingkaran dan menyempatkan diri mengheningkan cipta untuk mengenang arwah penjaga gawang legendaris milik Persela Lamongan yang tutup usia pasca laga melawan Semen Padang, Minggu (15/10).

Kembali ke lapangan, pantauan Beritapapua.Dharapos.com pada laga sore tadi, hingga babak pertama berakhir kedua tim berbagi skor 0-0.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk Mutiara Hitam akhirnya mampu memecah kebuntuan bahkan tak tanggung-tanggung 3 gol berhasil dihasilkan tim tuan rumah.

Sang kapten tim, Boaz TE. Solossa tampil sebagai pahlawan dengan hatriknya masing-masing di menit ke 64, 85 dan 88.

Dengan hasil ini, Persipura berhasil meraih poin 56 dan naik ke posisi kedua menggeser Bali United yang turun ke posisi tiga klasemen.  

“Saya pikir pemain sudah menampilkan yang terbaik walaupun babak pertama ada kesulitan karena penempatan bola yang sering kali tidak pas,” akui Asisten Pelatih Persipura, Mettu Duwaramuri pada konferensi pers seusai laga.

Lanjutnya, di babak kedua anak-anak bermain kompak sementara Persija main bertahan.

“Kita coba manfaatkan sisi sayap dan akhirnya bisa menciptakan gol. Bahkan kita berhasil menambah gol lagi,” sambung Mettu.

Di lain sisi, mantan gelandang Persipura era80an ini juga mengakui tim berjuluk Macan Kemayoran juga tampil dengan organisasi permainan yang cukup baik.

Terkait laga lanjutan melawan Perseru Serui, Mettu memastikan timnya tidak boleh bergantung dengan hasil tim lain.

“Kita masih harus menunggu yang lain main dulu tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin dan tidak pernah bergantung dari tim lain,” cetusnya.

Persipura, lanjut Mettu, selalu berusaha sendiri dan tetap akan bermain profesional.

“Kita datang ke sana (Serui, red) untuk menang, soal bagaimana hasilnya itu nanti terserah Tuhan, kita tetap optimis untuk pertandingan lawan Serui,” tandasnya.

Sementara itu, Izack Wanggai yang mendampinggi asisten pelatih mensyukuri hasil yang diperoleh timnya.

“Saya bersyukur karena tim kita bisa menang di sini, dan buat pendukung setia, keluarga dan pengurus juga kapten yang berhasil kembali mencetak gol telah memotivasi kami untuk terus meraih kemenangan,” tukasnya.


(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga