Jajaran SMAN 1 Biak Komitmen Cetak Peserta Didik Handal

Pimpinan dan seluruh jajaran di SMA Negeri 1 Biak Numfor telah berkomitmen untuk mencetak peserta didik yang handal di wilayah tersebut.
Share it:

Kepala SMAN 1 Biak, Ruben Faknik, S.Pd saat memberikan sambutan pada perayaan HUT ke 35 
Biak, Dharapos.com 
Pimpinan dan seluruh jajaran di SMA Negeri 1 Biak Numfor telah berkomitmen untuk mencetak peserta didik yang handal di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala SMAN 1 Biak, Ruben Faknik, S.Pd yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, seusai perayaan HUT ke 35 yang berlangsung di lapangan upacara SMAN 1, Senin (9/10).

Dikatakannya, 35 tahun pengabdian SMAN 1 di bidang pendidikan merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat akreditasi A hingga meraih nama besar di Kabupaten Biak Numfor khususnya dan Provinsi Papua.

“Hingga usia ke 35 tahun ini, SMAN 1 tetap komitmen menjaga dan mengatur ritme serta strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan Pemerintah dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak peserta didik yang berprestasi gemilang dan menyumbangkan alumni yang cerdas, tangguh dan mumpuni di tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional yang tidak diragukan lagi,” urainya.

Prosesi pemotongan kue ultah oleh mantan Kepsek J. Siwabessy dan Kepsek SMAN 1, Ruben Faknik
Ruben mengakui, civitas akademik SMAN 1 Biak menyadari bahwa di era yang kompetitif saat ini, tidak mudah untuk mempertahankan prestasi yang sudah dicapai selama ini.

Untuk itu, peran semua pihak sangat dibutuhkan sebagai salah satu kekuatan atau modal dalam memajukan SMAN 1 di masa yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut, Ruben juga menjelaskan terkait maksud dan tujuan pelaksanaan HUT ini adalah sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut hari ulang tahun yang ke 35.

Sedangkan kegiatan ini bertujuan mempererat tali persaudaraan antar sesama warga sekolah, dan meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi akademik maupun non akademik.

“Serta menjalin kemitraan dengan semua pihak sebagai salah satu modal kekuatan untuk menunjang program kerja SMA N 1 Biak Kota ke depan,” tukasnya.

Momen perayaan HUT ke 35 yang berlangsung di lapangan upacara SMAN 1 Biak
Bertempat di lapangan upacara SMA N 1 Biak Kota berlangsung perayaan HUT 35 tahun,  yang dihadiri Kepala SMAN 1, Ruben Faknik, S. Pd, mantan Kepala SMAN 1 yang pertama J.  Siwabessy, para alumnus, pimpinan Cabang Bank Papua,  dewan guru,  staf TU,  satpam, pegawai cleaning service, Satpol PP,  peserta didik dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan upacara sekaligus melantik pengurus OSIS periode 2017/2018 dilanjutkan dengan laporan panitia,  sambutan mantan Kepsek pertama kemudian dilanjutkan dengan sambutan KepalaSMAN 1 Biak.

Seusai sambutan dilanjutkan dengan pemotongan kue Ultah oleh mantan Kepsek J.  Siwabessy dan Kepsek yang sementara menjabat Ruben Faknik, serta pemberian bantuan dari alumni Angkatan’94 berupa dua unit komputer termasuk cindera mata kepada beberapa guru yang akan memasuki purna tugas.

Perayaan HUT ke 35 juga dimeriahkan oleh penampilan tim Drum Band SMAN 1 Biak  
Ketua panitia,  Drs. Yan Pieth Rumbrapuk dalam lapornannya menuturkan jika sekilas menolah ke belakang tentang perjalanannya, SMAN 1 Biak Kota merupakan salah satu sekolah yang lahir pada awal tahun 1981 untuk menyelamatkan puluhan anak Biak yang ketika itu tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan menengah atas karena tidak lulus masuk SMA/SMK di daerah ini.

Dirincikan pula berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka menyongsong HUT ke 35 seperti jalan santai, aksi menulis seribu puisi untuk SMAN 1 sekalipun puisi yang terkumpul hanya sebanyak 276 puisi, serta bakti sosial ke kampung Mos, Distrik Warsa dengan tujuan memberikan bantuan kepada orang tua jompo,  janda,  duda,  dan anak yatim.

Panitia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Bank Papua Biak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dengan menyumbangkan buku tulis sebanyak 21 pak, bolpen 2 pak, mie sedap 2 karton, beras tawon 15 kg, teh celup 4 pak dan gulaku sebanyak 20 kg.

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga