Jelang Peparpenas VIII, NPC Papua Gelar TC Pusat

Menjelang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII yaitu kompetisi olahraga pelajar difabel yang akan dilaksanakan pada 7 - 14 November 2017 di Kota Solo, para atlet difabel saat ini tengah melakukan Trainning Camp (TC)
Share it:
Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma
Jayapura, Dharapos.com
Menjelang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII yaitu kompetisi olahraga pelajar difabel yang akan dilaksanakan pada 7 - 14 November 2017 di Kota Solo, para atlet difabel saat ini tengah melakukan Trainning Camp (TC)

“Saat ini atlet difabel Provinsi Papua sementara menjalani TC pusat di Kota Jayapura sebagai persiapan untuk ikut dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional pada November mendatang,“ jelas Ketua NPC Papua, H Jaya Kusuma saat ditemui di kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (10/10).

Tim Peparnas asal Papua berkekuatan 25 orang dan 10 ofisial (pelatih) akan mengikuti tiga cabang olahraga masing-masing renang, atletik dan Botcia.

“Hanya saat ini, kita membangun sinergitas dengan Disorda Papua untuk bagaimana selaku NPC Papua mempersiapkan atlet yang nantinya kita kirim untuk mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah,” bebernya.

Jaya mengaku waktu yang diberikan sangat singkat namun pihaknya langsung mengadakan TC pusat meski hanya punya waktu satu bulan saja.

“Meski kami lihat sebagian besar merupakan atlet yang sudah memperkuat Jawa Barat. Bahkan ada atlet yang kemarin mengikuti ASEAN Paragames di Malaysia dan mereka akan kembali untuk memperkuat tim Papua untuk berlaga di ajang nasional tersebut,” sambungnya.

Jaya berharap atlet yang dikirim dapat kembali menunjukkan tajinya untuk memperoleh medali sebanyak-banyaknya demi membawa nama Papua.

“Sebenarnya waktu satu bulan mengadakan TC pusat sangatlah kurang, tapi semua ini karena keterbatasan kami yang ada di NPC sehingga kami mengambil TC Pusat selama 1 bulan dimana cabang olahraga renang untuk TC Pusat di di Kolam Renang Tirta Abe Padang Bulan,”  harapnya.

Atlet yang dipersiapkan sebanyak 10 orang di cabor atletik, 10 orang cabor renang dan dan 1 orang di cabor bociah.

“Walaupun bociah ini  baru bagi kita, namun kita tetap mengirim satu atlet agar dapat mengenal lebih dekat mengenai cabang olahraga ini. Dan ke depan selaku tuan rumah Peparpenas 2020 Papua kita sudah siap dengan cabang-cabang olahraga,” tandasnya.

Jaya menambahkan, kondisi atlet saat ini sudah siap untuk latihan.

“Yang perlu kita benahi adalah dengan memberikan suplemen agar mereka bisa selalu fit dalam mengikuti latihan,” tegasnya seraya menambahkan untuk atletik dilatih di lapangan IPDN Buper Waena.

Olehnya itu, Jaya berharap semua bisa berjalan dengan baik dan tentu tak lepas  dari dukungan doa seluruh masyarakat Papua.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga