Kasus Pemerkosaan di Tanah Hitam, Pelaku Harus di Hukum Mati

Penyidik Kepolisian Resort Jayapura diminta menjerat YMK, pelaku pemerkosaan anak bawah umur yang terjadi di belakang kompleks Perumahan BTN Walikota Tanah Hitam, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Sabtu (2/10) dengan hukuman mati.
Share it:
Ketua LBH APIK Jayapura, Ratna Duwila
Jayapura, Dharapos.com
Penyidik Kepolisian Resort Jayapura diminta menjerat YMK, pelaku pemerkosaan anak bawah umur yang terjadi di belakang kompleks Perumahan BTN Walikota Tanah Hitam, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Sabtu (7/10) dengan hukuman mati.

Demikian pernyataan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jayapura, Ratna Duwila.

“Kami minta dengan tegas pelaku harus di jerat pasal hukuman mati atau kebiri agar setimpal dengan perbuatan bejatnya,” tegasnya di halaman Mapolres Jayapura Kota usia rilis penangkapan pelaku, Rabu (11/10).

LBH APIK Jayapura menilai pantas jika pelaku di hukum mati karena perbuatannya sudah tidak manusiawi lagi, apalagi perbuatan yang sama juga dilakukan di Kabupaten Nabire dan Biak dengan sasaran anak – anak perempuan yang masih belia kecil.

“Sekali lagi kami LBH APIK minta aparat penegak hukum harus tegas menghukum pelaku pemerkosa anak ini karena pelaku sudah termasuk dalam kelompok predator anak,” tegasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments: