Kepala Daerah Dituntut Mengatur Pengelolaan APBD secara Baik

Presiden RI Ir. Joko Widodo saat memimpin rapat pemantapan koordinasi penyelenggaraan pemerintah menuntut para kepala daerah untuk mengatur secara baik pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di wilayahnya masing-masing.
Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy bersama
Wakil Bupati Maluku Tengah dan salah satu kepala daerah lainnya berpose bersama jelang
pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (24/10)
Jakarta, Dharapos.com
Presiden RI Ir. Joko Widodo saat memimpin rapat pemantapan koordinasi penyelenggaraan pemerintah menuntut para kepala daerah untuk mengatur secara baik pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di wilayahnya masing-masing.

Demikian pernyataan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dikonfirmasi usai mengikuti Rapat Kerja bersama bersama Presiden, Selasa (24/10).

Raker yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/10) juga melibatkan seluruh Bupati dan
Wali Kota serta Gubernur se-Indonesia dalam rangka pemantapan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan.

Presiden Jokowi sendiri, didampingi sejumlah menteri terkait dan Panglima TNI Jend. TNI Gatot Nurmantyo.

“Berkaitan dengan itu, sama dengan apa yang saya sampaikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Jayapura, dimana dalam arahan itu penekanan pada penggunaan anggaran APBD  untuk  tidak membagi habis uang ke dinas-dinas, dan kita harus fokus untuk menyelesaikan satu pekerjaan,“  urainya.

Presiden dalam pertemuan tersebut menuntut kepala daerah fokus menyelesaikan berbagai sarana seperti pasar, terminal bahkan rumah sakit.

Wali Kota juga bertemu Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan 2 Bupati lainnya
Selain itu juga pelayanan publik harus cepat, bahkan harus di lakukan dalam hitungan jam. Dan mendukung itu, Presiden akan mengeluarkan Perpres Nomor  91 tanggal 22 November 2017 tentang perizinan terintegrasi untuk percepatan pelaksanaan dunia usaha.

“Apa yang di sampaikan Presiden sudah kita laksanakan di Pemerintah Kota Jayapura, hanya tinggal SDMnya saja yang kita tata. Begitu juga pelayanan publik harus cepat, tepat dan efisien serta sebaliknya tidak mempersulit,” lanjutnya.

Presiden juga, ungkap Wali Kota, menekankan soal perluasan lapangan pekerjaan padat karya begitu pula mempercepat penyaluran Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar yang turut diimbangi up-date data secara baik.

Pada kesempatan tersebut, para kepala daerah baik itu Bupati, Wali Kota dan Gubernur juga meminta kenaikan gaji.

Terhadap itu, Presiden meresponinya dengan baik serta meminta Menteri Keuangan untuk mengkaji permintaan di maksud termasuk dana operasional yang dibutuhkan.

Pantauan media ini, sebelum rapat di mulai, Wali Kota bersama sejumlah kepala daerah lainnya terlibat dalam diskusi terkait perkembangan di daerah masing-masing,

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga