Kepala SMPN 6 Kota Jayapura Apresiasi Bantuan Peralatan Pendidikan

Kepala SMP Negeri 6, Purnama Sinagam S.Pd, M.MPd mengapresiasi Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM seusai menerima bantuan peralatan pendidikan dari Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan setempat.
Share it:
Kepala SMP Negeri 6 Kota Jayapura, Purnama Sinaga, S.Pd, M.MPd
Jayapura, Dharapos.com
Kepala SMP Negeri 6, Purnama Sinaga S.Pd, M.MPd mengapresiasi Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM seusai menerima bantuan peralatan pendidikan dari Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan setempat.

Tak hanya apresiasi, bahkan ucapan terima kasih pun disampaikan kepada orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini karena begitu peduli dengan pendidikan di Kota Jayapura.

SMPN 6 yang pada kesempatan ini, menerima 3 item peralatan pendidikan.

Sinaga yang dikonfirmasi Selasa (3/10), menuturkan untuk memenuhi standar nasional pendidikan salah satu yang harus dipenuhi yaitu sarana prasarana yang di dalamnya ketersediaan sarana prasarana proses pembelajaran.

Dan terkait itu, Pemkot Jayapura melalui Dinas Pendidikan setempat telah menyerahkan 3 unit peralatan pendidikan seperti alat peraga Matematika, IPA dan Kesenian.

“Untuk alat peraga IPA di sekolah kami, sangatlah kurang dan tidak memadai karena yang kami gunakan saat ini yang kami sediakan 10 tahun yang lalu sehingga kondisinya sudah tidak mendukung dan kami sangat membutuhkan alat yang baru,” terangnya.

Untuk alat peraga kesenian, akui Sinaga, sebagiannya sudah terpenuhi dan dengan adanya bantuan yang diberikan Pemkot ini telah melengkapi itu sama halnya dengan alat peraga Matematika.

Kompleks SMP Negeri 6 Kota Jayapura
“Jadi, semuanya sudah memenuhi untuk 3 mata pelajaran yang ada di SMP Negeri 6 Kota Jayapura,” tandasnya.

Lanjut Sinaga, harapan Wali Kota dengan adanya alat peraga ini dapat mendukung dan memfasilitasi peningkatan pelayanan pendidikan di SMPN 6 Jayapura.

Diharapkan dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan ini dapat memenuhi standar pelayanan kepada peserta didik bahkan mutu pendidikan akan meningkat serta proses pembelajaran akan menjadi berkualitas.

Sinaga juga berharap program bantuan alat pendidikan kepada sekolah agar terus berlanjut, karena untuk dana BOS penggunaannya terbagi untuk kegiatan operasional lainnya.

Diakuinya, sebagai salah satu sekolah ramah anak di Kota Jayapura, kebutuhan akan sarana dan prasarana SMPN 6 Jayapura belumlah terpenuhi 100 persen.

Sinaga mencontohkan, 2 ruang IT yang digunakan untuk UNBK sudah memadai namun  mengantisipasi jumlah peserta UN di 2018 nanti maka pihaknya masih membutuhkan satu ruangan lagi.

Termasuk Infocus yang biasa digunakan untuk guru baru tersedia 4 unit dan digunakan secara bergilir.

Sejumlah siswa SMPN 6 Kota Jayapura sedang mengekspresikan diri
Begitu pula dengan buku pelajaran di perpustakaan, buku referensi, dan pengayaan buku pedoman untuk semua mata pelajaran sudah terpenuhi namun baru tersedia untuk 44 siswa.

“Sementara kami berharap untuk setiap siswa bisa mendapatkan buku dan baru 40 per kelas,” rincinya.

Selain bantuan dari Pemkot, pihaknya juga melakukan pengadaan melalui dana BOS dan juga bantuan dari pusat seperti buku bacaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program pendidikan keluarga.

Kemudian, penyediaan buku bacaan selain pengadaan CCTV melalui Kementerian PPPA serta usaha sekolah sendiri.

“PT. Telkom dan Pertamina juga telah memberikan masing-masing bantuan 10 unit komputer sementara  PT. PLN memberikan bantuan 7 unit komputer. Selain sarana-sarana untuk menunjang proses pembelajaran seperti penyediaan toilet yang juga diberikan Pertamina,” tukas Sinaga.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: