Kinerja Sejumlah OPD Kota Dinilai Tak Memuaskan

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memantau sejumlah titik di Kota Jayapura mengaku tidak puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memantau sejumlah titik di Kota Jayapura mengaku tidak puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Ia menilai, OPD hanya bekerja menurut tupoksinya namun tak mampu menjabarkannya.

Salah satunya, orang nomor satu di ibukota provinsi Papua ini menyoroti Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura selaku pengawal dan penegak Peraturan Daerah setempat. Selain tugas pokok menjaga keamanan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Mereka hanya terpusat pada tupoksi itu saja dan tidak ada inovatif dan kreatif untuk menjabarkan tugas mereka sementara tugas yang tidak melekat pada tugas pokok dan fungsi mereka tidak mereka jabarkan,” akui Wali Kota usai meninjau sejumlah kawasan di Kota Jayapura, Kamis (12/10).

Ia mencontohkan soal tugas melaksanakan penertiban PKL hingga patroli keliling di seluruh wilayah kota yang tidak dilakukan.

“Tentu ini membuktikan bahwa mereka tidak bisa menjabarkannya secara detail,” beber Wali Kota.

Belum lagi kekecewaannya ketika mengunjungi Taman Mesran dan terpantau berantakan bahkan dipenuhi sampah yang akhirnya tumpah dan keluar berhamburan.

Padahal seharusnya taman tersebut harus bersih, sejuk dan tidak berbau sampah.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota sengaja mengajak beberapa OPD terkait untuk turut mendampingi bahkan langsung memerintahkan dinas terkait membersihkan sampah yang berhamburan di Taman Mesran.

Pria yang akrab disapa BTM ini mengaku jika dirinya tidak pernah diam setiap pulang dari kantor.

Mengontrol kondisi kota sudah menjadi rutinitas dirinya yang didampingi sang istri pada setiap subuh pukul 04.00 WIT guna mengecek secara detail seluruh wilayah mulai dari batas kota hingga Angkasa dengan mengendarai mobil sendiri.

Menyikapinya, BTM meminta pimpinan OPD untuk tidak hanya duduk di belakang meja saja namun harus turun ke lapangan guna memastikan tugas pokok dan fungsi lain secara maksimal.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga