Kodim 1712/Sarmi Peringati HUT TNI ke 72

Kodim 1712/Sarmi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis (5/10).
Share it:
Kodim 1712/Sarmi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun
ke 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis (5/10)
Sarmi, Dharapos.com
Kodim 1712/Sarmi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis (5/10).

Upacara  yang dimulai sejak pukul 08.50 WIT ini, mengambil lokasi di lapangan Kampung Nikatidi, Distrik Fieen Kabupaten Sarmi dengan mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Peringatan tersebut dihadiri Bupati, Eduard Fonataba, MM yang langsung bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 1712 Sarmi, Letkol Arm. Hendra Pesireron, Kapolres Sarmi AKBP. Paul Isak Saokoli, dan para pimpinan SKPD setempat.

Turut hadir pula, Kepala Distrik Fieen Ir. Syukur,  FKPPI Kabupaten Sarmi dengan jumlah peserta upacara mencapai 150 orang terdiri dari 1 SSK dari Kodim 1712/Sarmi, 1 SST Polres Sarmi, 1 SST Satpol PP Sarmi, ASN, Pramuka dan pelajar se-Kabupaten Sarmi.

Bupati Eduard Fonataba, MM saat memberikan potongan tumpeng kepada salah satu prajurit TNI
Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten  Mar.  Pudjianto, dan Perwira Upacara Kapten Inf. Ratno.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Sarmi menyampaikan ucapan selamat HUT ke 72 kepada seluruh prajurit dan ASN di manapun bertugas.

Lanjutnya, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017,

“Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT ke 72 ini adalah Bersama Rakyat TNI kuat,” lanjut Panglima.

Selama ini, TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dandim 1712/Sarmi Letkol Arm. Hendra Pesireron saat mendapat giliran memotong tumpeng 
“Khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas,” cetusnya.

Tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme.

“Selain itu juga, TNI turut berpartisipasi dalam pembangunan pulau terluar tertentu yang bersifat strategis merupakan salah satu bentuk kebijakan pembangunan kekuatan TNI yang dijadikan pedoman guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dan perannya sebagai alat pertahanan negara,” tandas Panglima.

Pembangunan prioritas pulau terluar tersebut adalah pulau Natuna, pulau Yamdena (Kota Saumlaki), pulau Selaru, pulau Morotai, pulau Biak dan Kabupaten Merauke.

Foto bersama dengan para pemenang lomba menembak dalam rangka HUT TNI ke 72
Indonesia juga akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik Internasional di bawah bendera PBB dimana saat ini misi kemanusiaan sedang dilaksanakan kepada etnis Rohingya Myanmar.

“Upaya ini terus kita laksanakan dalam rangka memperbesar komitmen dan peran Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian dunia sesuai amanah pembukaan UUD 1945,” sambungnya.

Panglima juga mendorong dilanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan Cyber War yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersama Rakyat TNI Kuat,” tukasnya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah juara menembak yang diselenggarakan Kodim 1712/Sarmi.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga