Korem 171 PVT Gelar Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI ke 72

Korem 171/Praja Vira Tama bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Cabang Sorong menggelar kegiatan Donor Darah.
Share it:
Korem 171/PVT bersama Dinas Kesehatan dan PMI Cabang Sorong menggelar aksi Donor Darah
Sorong, Dharapos.com
Korem 171/Praja Vira Tama bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Cabang Sorong menggelar aksi Donor Darah.

Kegiatan yang  berlangsung di Ramayana Mall Sorong, Papua Barat, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017.

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, mengungkapkan aksi donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat bagi orang Lain dan juga pendonor sendiri.

“Saya melihat kegiatan donor darah ini dari tiga sisi,” rincinya, sebagaimana siaran pers Penrem 171/PVT yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, Sabtu (30/9).

Pertama, urai Danrem di lihat dari sisi kesehatan dimana dengan seringnya melakukan donor darah maka tubuh pendonor semakin sehat.

“Karena darah dalam tubuh kita dibersihkan dengan cara berdonor dan sebaliknya dalam tubuh kita memproduksi darah bersih sehingga membuat tubuh kita jadi lebih sehat dan bugar,’ urainya.

Kedua, di lihat dari sisi kemanusiaan dalam hal ini bertujuan untuk membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan darah.

“Dan PMI adalah lembaga yang  menampung darah-darah kita untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud sisi kemanusiaan dalam membantu sesama yang membutuhkan,” sambungnya.

Aksi donor darah turut dihadiri Wanlantamal XIV/Sorong Kol. Mar. Anif Hidayat
Sedangkan, pada sisi ketiga dilihat dari sisi keimanan dimana Tuhan akan melihat dan memberikan pahala kepada setiap pendonor  karena telah melakukan kegiatan kemanusiaan terhadap sesama.

Lanjut Danrem, pelaksanaan acara ini  dilandasi semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, sehingga perlu dikedepankan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan sebagai rasa kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan derajat kesehatan masyarakat.

“TNI dalam kehadirannya harus dapat memberi kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekelilingnya,” tandasnya.

Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi sesama saudara yang membutuhkan.

Di samping itu pula, satu hal yang harus tetap melekat pada setiap petugas kegiatan donor darah adalah sentuhan kasih sayang dan ketulusan.

“Sentuhan kasih sayang dan ketulusan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani, karena akan memberi dampak terhadap hubungan emosional yang positif sehingga mendukung tugas TNI ke depan,” tukasnya.

Perbuatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan.

Turut hadiri Wanlantamal XIV/Sorong Kol. Mar. Anif Hidayat, Kasrem 17/PVT Kol. Inf. Dian Sundiana, S.E, para Kepala Seksi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT.

(And)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: