Legislator Wanita Biak Numfor Tutup Usia

Srikandi Biak Numfor yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat, Binsyowi Dorkas J. Wambrauw, SIP telah tutup usia.
Share it:
Ketua DPRD Biak Numfor saat menyerahkan jenazah Dorkas J. Wambrauw kepada keluarga
Biak, Dharapos.com
Srikandi Biak Numfor yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat, Binsyowi Dorkas J. Wambrauw, SIP telah tutup usia.

Pemilik suara terbanyak pada Dapil I Biak Kota yang masih aktif sebagai anggota DPRD setempat ini tutup usia pada umur 52 tahun 10 bulan, karena sakit.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, isak tangis dan deraian airmata tak mampu dibendung oleh keluarga,  teman, handai taulan, dan semua yang hadir di rumah duka tempat alrmahum disemayamkan di kawasan Ridge ketika jenasah sang Legislator tersebut dibawa menuju Gereja Eben Haezer untuk dilakukan ibadah pelepasan.

Usai ibadah pelepasan, jenasah almarhumah selanjutnya diantar ke gedung DPRD Biak Numfor untuk penghormatan terakhir melalui Rapat Paripurna Istimewa, Senin (9/10).

“Rapat Paripurna Istimewa adalah sebagai bentuk penghormatan terakhir atas jasa, dedikasi, serta pengabdian yang di emban selama menjalankan tugas yang merupakan bentuk tanggung jawab sebagai anggota DPRD Biak Numfor,” tandas Zeth Sandy, Ketua DPRD Biak Numfor.

Sandy dalam pidatonya menyampaikan duka yang mendalam kepada sosok Binsyowi Biak yang kesehariannya aktif sebagai anggota Dewan setempat.

“Kehendak Tuhan berkata lain, Ibu Dorkas terkasih telah dipanggil lebih dulu oleh Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Keluarga besar almarhumah Dorkas J. Wambrauw mengikuti prosesi pelepasan di DPRD Biak Numfor
Sandy pun berharap semoga keluarga besar dan seluruh masyarakat bisa melepas kepergiannya dengan tenang.

Penghormatan terakhir usai Rapat Paripurna Istimewa penerimaan dan pelepasan jenazah, dipimpin Ketua DPRD Biak Numfor Ir. Zeth Sandy, didampingi Waket I Godlief J Kawer, dan unsur pimpinan daerah dalam hal ini Wakil Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

Jenazah almarhumah mendapatkan penghormatan terakhir di ruang sidang Gedung DPRD Biak Numfor, yang turut di hadiri unsur pimpinan dan sejumlah anggota dewan, serta Muspida, pimpinan SKPD, unsur organisasi wanita, juga keluarga besar Wambrauw, Korwa dan Maryen.

Sementara Wakil Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, M.Pd saat menyampaikan sambutannya juga menyampaikan turut berbela sungkawa atas kepergian putri terbaik Biak (Binsyowi, red).

Herry mengakui, bahwa selain DPRD, masyarakat, Pemerintah daerah hingga keluarga besar turut merasa kehilangan sosok perempuan Biak yang selalu tampil sederhana namun terus mengawal aspirasi masyarakat.

Alunan tembang “Gugur Bunga” dan tembang “Sudah Sedia” dilantunkan mengantar prosesi penghormatan terakhir kepada jenazah Dorkas J. Wambrauw, satu persatu mulai dari unsur pimpinan DPRD, Pemda hingga tokoh perempuan juga keluarga besar.

Dorkas J Wambrauw dalam masa aktifnya sebagai anggota DPRD Biak Numfor periode 2014-2019, telah banyak mengawal suara rakyat, terutama suara para perempuan Biak.

Ke 4 wanita anggota DPRD dari 25 anggota DPRD Biak Numfor, salah satunya adalah Dorkas Wambrauw.

Almarhumah yang merupakan anak ke empat dari sembilan bersaudara meninggalkan tujuh orang anak dan tujuh orang cucu.

Dorkas J Wabrauw yang tutup usia pada Sabtu (7/10) di makamkan di pemakaman Kampung Adoki, Senin (9/10).

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga