Makna Sumpah Pemuda 2017 Jadi Inspirasi Membangun Negeri

Makna hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober tahun ini telah memberikan inspirasi dan semangat kepada para civitas akademi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Papua untuk tetap berjuang.
Share it:
Penampilan tim drum band IPDN Kampus Papua mengawali Kirab Sumpah Pemuda 2017 
Jayapura, Dharapos.com 
Makna hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober tahun ini telah memberikan inspirasi dan semangat kepada para civitas akademi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Papua untuk tetap berjuang.

Tentunya dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan bangsa, teristimewa mengisi pembangunan di Tanah Papua lebih khusus di Kota Jayapura.

Demikian Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM dalam pernyataannya mewakili Wali Kota saat Kirab Sumpah Pemuda dengan mengambil lokasi di Taman Yos Sudarso Imbi, pusat Kota Jayapura, Sabtu (28/10).

Kegiatan ini di gelar IPDN Kampus Papua dalam rangka hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 dengan mengusung tema “Kita Tidak Sama, Kita Bekerja Sama”.

“Merujuk pada tema yang diusung pada Sumpah Pemuda tahun ini artinya kita tidak boleh sama dengan orang lain yang bertindak tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila akan tetapi kita harus bersama untuk menegakkan dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” urai Wali Kota.

Sekda Kota, Dandim 1701/Jayapura, Direktur dan Pembantu Direktur IPDN Kampus Papua memimpin kirab
Dari tema tersebut juga, sesungguhnya dimaknai sebagai semangat hari Sumpah Pemuda yaitu satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.

Pantauan media ini, kirab tersebut mengambil rute dari Taman Imbi dan sekitaran pusat Kota Jayapura.

Selain Sekda dan Direktur IPDN Kampus Papua, DR. Ulmi Listianingsih, S.Sos, MM, turut juga Dandim 1701/Jayapura bersama seluruh civitas akademi  serta tamu undangan dari TNI/Polri dan pelajar tingkat SMA/SMK.

Sejumlah door prize juga disediakan untuk  Praja IPDN kampus Papua.

Pelepasan balon ke udara oleh Sekda Kota, Dandim 1701 Jayapura dan Direktur IPDN kampus Papua menandai kegiatan hari Sumpah Pemuda yang digelorakan oleh Praja-praja IPDN.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga