Masalah Kebersihan Masih Jadi Sorotan Wali Kota

Kondisi kebersihan Kota Jayapura baik di darat maupun di laut masih terus menjadi sorotan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memantau tumpukan sampah di lokasi Taman Mesran  
Jayapura, Dharapos.com
Kondisi kebersihan Kota Jayapura baik di darat maupun di laut masih terus menjadi sorotan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Pasalnya, sejak dileburnya Dinas Kebersihan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Jayapura, penanganan kebersihan tidak lagi menjadi prioritas instansi dimaksud.

Salah satunya, kondisi laut sekitar Kota Jayapura yang terpantau sangat kotor.

Orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini kemudian menyoroti bantuan Pemkot berupa 2 unit speed boat kepada warga kampung untuk melakukan pembersihan laut namun kenyataannya tak dimanfaatkan untuk hal dimaksud.

“Untuk itu, saya minta Dinas Kebersihan dan PUPR untuk segera menarik kembali speed boat tersebut karena selama ini hanya dipakai untuk jalan-jalan dan bukan dimaksimalkan untuk melakukan pembersihan Teluk Youtefa maupun Teluk Yos Sudarso dari sampah-sampah yang ada,” tegasnya, saat memantau kebersihan sejumlah kawasan di Kota Jayapura, Kamis (12/10).

Speed tersebut jika tidak digunakan maka harus ditarik dan nantinya diserahkan kepada organisasi pemuda yang bisa bekerja untuk membersihkan laut dari sampah.

Dan Wali Kota inginkan bukan saja pembersihan dilakukan di darat tapi di laut juga harus dibersihkan.
Putra asli Port Numbay ini juga menyoroti kondisi Taman Mesran yang ditangani oleh CSR dari Pertamina dimana taman tersebut telah ditata dan dibuat sebagai tempat untuk bernaung.

Tapi karena kurang adanya perhatian dari Dinas kebersihan sehingga banyak sampah menumpuk dan rumput sudah mulai tinggi di lokasi tersebut.

“Saya minta untuk segera dibersihkan,” cetusnya.

Wali Kota juga meminta kepada pihak CSR Pertamina agar dibuatkan arena bermain bagi anak-anak di lokasi Taman Mesran seperti ayunan atau fasilitas bermain lainnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kadispenda Kota Jayapura ini mengapresiasi kontribusi CSR yang dinilai sangat besar dalam membantu Pemkot seperti Bank maupun perusahaan yang menanamkan investasi dan saham di Kota Jayapura.

“Mereka telah banyak membantu kami Pemerintah kota, untuk itu sampaikan apresiasi dan  ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Begitu pula dengan Bank Mandiri yang nantinya akan membantu Pemkot dengan motor ojek sampah.

“Mari kita bekerja untuk membangun kota ini dengan hati untuk kemuliaan nama Tuhan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga