Masyarakat Diminta Tak Pandang Sebelah Mata Penyandang Disabilitas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berharap para penyandang disabilitas tidak lagi dipandang sebelah mata atau sebagai komunitas yang memiliki kekurangan.
Share it:
Asisten III Setda Kota Jayapura, Frans Pekey saat menyampaikan sambutan Wali Kota Jayapura
Sentani, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berharap para penyandang disabilitas tidak lagi dipandang sebelah mata atau sebagai komunitas yang memiliki kekurangan.

Karena, dari kekurangan itu ada yang melebihi mereka yang non disabilitas dalam kapasitas dan kemampuan tertentu.

“Karena itu, semua potensi mereka jika dikembangkan maka pastinya akan sama dengan mereka yang non disabilitas,” tandasnya dalam sambutan  yang dibacakan Asisten III Setda Kota Jayapura, Frans Pikey pada acara pembukaan Jambore TIK Tahun 2017 yang diperuntukkan bagi remaja dan dewasa penyandang disabilitas di wilayah 1, yang berlangsung di Kabupaten Jayapura, 17-20 Oktober, bertempat di Hotel Grand Allison Jayapura.

Untuk itu, Wali Kota mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dengan memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk senantiasa diberikan ruang dan kesempatan yang sama dalam mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki khususnya di bidang teknologi informasi.

“Jambore ini dalam rangka memberdayakan anak-anak kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas serta kompetensi yang dimiliki oleh mereka yang adalah kaum disabilitas,” cetusnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI yang terus memberikan perhatian khusus kepada kaum disabilitas yang juga anak-anak bangsa yang ada di Indonesia khususnya di 4 provinsi baik Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Pemkot Jayapura juga lanjut Wali Kota, bakal memberikan dukungan penuh karena dengan berlangsungnya Jambore sudah tentu merupakan bentuk kepedulian Badan Litbang SDM Kementrian Kominfo RI kepada kaum disabilitas dalam memotivasi dan juga memberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan.

“Dan juga kompetensi dan kapasitas yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta agar mereka mampu mengakses dan tidak terkucilkan serta menunjukkan kemampuan mereka terutama di bidang pengembangan informasi komunikasi,” tandasnya.

Melalui ajang jambore ini maka akan menambah wawasan dalam pengembangan potensi diri di bidang teknologi dan informatika bagi seluruh peserta.

“Sehingga akan semakin memberikan kepercayaan diri bagi para peserta disabilitas untuk terus berjuang dan bisa menempatkan diri dalam persaingan dengan masyarakat umum,” tukas Wali Kota.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga