Panitia Beinusa Panggil Pulang 2017 Gelar Aksi Galang Dana

Panitia Beinusa Panggil Pulang sekaligus Natal Sedunia Papua melaksanakan aksi penarikan kupon berhadiah dalam rangka penggalanga dana.
Share it:
Ketua Ikemal Kota Jayapura, Bob Pattipawae saat penarikan undian didampingi
ketua persekutuan Beinusa Amalatu, ketua panita dan saksi-saksi
Jayapura, Dharapos.com
Panitia Beinusa Panggil Pulang sekaligus Natal Sedunia Papua melaksanakan  aksi penarikan kupon berhadiah dalam rangka penggalanga dana.


Aksi ini dilakukan di sela-sela kegiatan kerja bakti bersama yang  berlangsung di Pantai Dok II, depan Kantor Gubernur  Provinsi Papua, Distrik  Jayapura Utara, Sabtu (21/10).

Selain Ketua Persekutuan Beinusa Amalatu Kota Jayapura, Angki Loupatti,  turut hadir pula Ketua Panitia Beinusa Amalatu Panggil Pulang Djong H.W. Makanuay serta Ketua IKEMAL Kota Jayapura, Bob Pattipawae.

Ketua IKEMAL Kota Bob Pattipawae, mengakui bahwa berkumpulnya keluarga Beinusa Amalatua, merupakan salah satu momen yang sangat baik.

“Saya berharap persekutuan ini dapat terus di jaga dengan baik dan jangan hanya kali ini saja atau tahun ini saja namun di tahun-tahun yang akan datang , Keluarga Beinusa Amalatu (Kampung Tuhaha) di Kota Jayapura akan terus melakukan eksis dengan kegiatan-kegiatannya,” harapnya.

Pentingnya persekutuan ini tentu mengacu pada moto Ikatan Keluarga Maluku Kota Jayapura “Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa“.

Ketua Beinusa Amalatu Kota Jayapura, Angki Loupatti mengatakan pihaknya tetap berupaya untuk terus menggalang persatuan dan persaudaraan secara khusus anak-anak Beinusa Amalatu dari Kampung Tuhaha.

“Kita bersama-sama datang di tanah rantau di mana dalam program tahun 2017 ini, kita menginginkan terselenggaranya Beinusa  Panggil Pulang sekaligus Natal Sedunia yang akan dilakukan di negeri Tuhaha,” urainya.

Penyerahan hadiah kepada salah satu pemenang 
Negeri Tuhaha merupakan bagian dari Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

“Dan untuk itu, panitia memakai strategi pencarian dana melalui kupon berhadiah dengan cara pencabutan undian berhadiah,” lanjut Loupatti.

Selain pencarian dana untuk kegiatan Beinusa Panggil Pulang, pihaknya juga berupaya menggalang persatuan dan persaudaraan serta partisipasi dalam kebersihan guna mendukung program Wali Kota untuk menjadikan Jayapura, kota yang bersih, indah dan beriman.

“Semua masyarakat Beinusa Amalatu yang ada di kota Jayapura harus lebih berpartisipasi dalam ibadah maupun kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat sehingga persaudaraan sesama anak negeri tetap terjalin mesra,” tandasnya.

Loupatti juga mendorong seluruh masyarakat Beinusa Amalatu untuk mendukung program Pemkot Jayapura.

“Kita adalah bagian dari masyarakat di Kota Jayapura sehingga perlu mendukung program-program dari Bapak Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM,” dorongnya.

Loupatti juga menambahkan jika pihaknya sementara mendata dan merangkul warga Beinusa yang bermukim di Kota Jayapura.

“Sampai saat ini jumlah warga kita kurang lebih 55 kepala keluarga Beinusa Amalatu ( kampung Tuhaha) yang ada di kota ini,” rincinya.

Loupatti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua panitia, Sekretaris serta  para anggota seksi-seksi yang telah bekerja keras dalam melakukan penjualan kupon hingga pada penarikan undian.

Tarian khas Maluku, Katreji turut meramaikan aksi penggalangan dana
Sementara, Ketua Panitia Beinusa Amalatu Panggil Pulang, Djong HW. Makanuay, memastikan hingga saat ini, persiapan panitia telah mencapai 60 persen.

Kegiatan kali ini selain melakukan pembersihan kawasan Pantai Dok II juga dilakukan pencabutan undian berhadiah.

“Undian berhadiah ini merupakan salah satu bentuk penggalangan dana bagi masyarakat Beinusa Amalatu untuk pulang kampung pada Desember mendatang, dimana sebanyak sembilan undian berhadiah telah kami cabut,’ bebernya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi bagian dari kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin dalam keluarga besar Beinusa Amalatu di negeri rantau.

“Tentunya juga  untuk menjaga kehidupan kebersamaan keluarga dan menjalin silaturahmi bersama basodara yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura , Sarmi, Keerom serta kabupaten lainnya di tanah Papua,” sambung Makanuay.

Aksi Kupon berhadiah ini melibatkan seluruh keluarga besar Beinusa Amalatu di Papua karena dari Serui dan Timika juga ambil bagian.

Sementara itu, jumlah masyarakat Beinusa yang akan pulang sebagaimana data yang disepakati oleh panitia yaitu disiapkan 150 masyarakat untuk pulang.

“Dan blanko pernyataan sudah mendekati 100 orang yang sudah menyatakan siap untuk pulang menggunakan kapal Pelni dan rencana berangkat 18 Desember mendatang,” rincinya.

Selain pencabutan undian, warga Beinusa Amalatu juga melakukan olahraga bersama, goyang Tobelo dan Katreji, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga