Pemkab Supiori Gandeng Kota Jayapura Bangun Pelayanan Perizinan Berkualitas

Pemerintah Kabupaten Supiori dan Kota Jayapura resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama di bidang Asistensi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat.
Share it:
Penandatanganan MoU oleh Bupati Supiori (kiri) dan Wali Kota Jayapura
Supiori, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Supiori dan Kota Jayapura resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama di bidang Asistensi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat.

Kerja sama ini menjadi salah satu upaya Pemkab Supiori dalam rangka membangun pelayanan perizinan yang berkualitas sekaligus pendelegasian wewenang perizinan dan non perizinan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori, Senin (16/10).

Hadir pada penandatanganan tersebut, Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Kepala BP2TSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Jayapura, Raimond Mandibodibo, Kepala Distrik Jayapura Utara Adam Rumbiak, Kepala Kelurahan Heram, Trikora, Hamadi, dan Gurabesi.

Bupati Drs. Jules F. Warikar, MM didampingi Wakil Bupati dan Sekda Supiori, Kepala DPMPTSP setempat.

Bupati mengakui MoU antar daerah ini tentu untuk menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan perkotaan serta mewujudkan efisiensi, efektivitas dan sinergitas dalam penyediaan pelayanan umum kepada masyarakat dan pelestarian ekosistem.

Bupati Drs. Julius Warikar, MM saat menyerahkan plakat Pemda Supiori kepada Wali Kota Jayapura
DR. Benhur Tomi Mano, MM sebagai cendera mata seusai penandatanganan MoU 
“Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota yang telah bersedia hadir di Kabupaten Supiori.

“Kami berharap lewat kerja sama ini, kabupaten kita dapat lebih maju baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat," harapnya.

Lanjut Bupati, Pemkab Supiori telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang transparan, tepat, efektif dan efisien kepada masyarakat. Serta tidak berbelit-belit khususnya dalam memberikan perizinan kepada para pelaku usaha maupun masyarakat secara umum.

"Jika Kota Jayapura bisa menjadi roll model di Provinsi Papua, maka kerinduan kami Kabupaten
Supiori juga bisa menjadi kabupaten percontohan di Kepulauan Areri," cetusnya seraya berharap ke depannya dapat bekerja sama di bidang lainnya.

Momen yang sama, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan kerja sama ini bukan hanya di atas kertas saja, tetapi harus di aplikasikan dan diterapkan guna memberikan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat.

Ia pun menekankan harus ada perubahan yang dilakukan oleh seorang pemimpin, jika ingin rakyatnya maju.

"Pemimpin diberikan hikmat oleh Tuhan untuk melayani masyarakat dengan berbuat yang terbaik. Pemimpin harus punya inovasi dan kreasi untuk membuat daerahnya maju," tukas Wali Kota.

Seusai penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan launching Dinas PMPTSP Kabupaten Supiori oleh Wali Kota di kantor areal instansi tersebut.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga