Pemkot Gelar Pra – Musrembang OPD

Guna koordinasi integrasi, sinkronisasi dan implikasi RPJMD dan Renstra OPD tahun 2017-2022 maka dilakukan Pra -Musrenbang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura, Senin (9/10).
Share it:
Sekda Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat menyampaikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Guna koordinasi  integrasi, sinkronisasi dan implikasi RPJMD dan Renstra OPD tahun 2017-2022 maka dilakukan Pra -Musrenbang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura, Senin (9/10).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota Jayapura tersebut, dihadiri Heri Mulyanto, S.Sos, MT, MSc, yang juga Fungsional Perencanaan Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas.

Kemudian, Fungsional Penyusunan Evaluasi dan Pelaporan Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Adriani A. Lelong, SIP, M.Si.

Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM mengatakan tahapan untuk menyusun sebuah RPJMD sudah diatur sesuai dengan amanat  regulasi.

“Sehingga kita ada pada tahapan pra Musrembang organisasi perangkat daerah guna melihat lebih lagi apa yang telah kita bahas pada tahapan-tahapan yang lalu. Dimana kurang lebih kita sudah memulai dari Bab 1 sampai bab 7 dan ada lagi bab 8 – 10 yang kita harus tuntaskan,” urainya.

Dalam hal ini  dipahami bahwa isi RPJMD sebagai sebuah pikiran besar dari semua gerak kebijakan pembangunan selama 5 tahun oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Apa yang akan dibahas dan dikaji serta dituangkan, semuanya mesti terintegrasi atau implementasi dari pikiran visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Semua OPD, dalam menyusun Renstra harus mengarah ke visi-misi sehingga di situ terlihat ada konsistensi. Jangan pikiran-pikiran kita tidak terjabarkan dengan baik yang nantinya menimbulkan masalah,saat implementasi dari program kegiatan yang dilakukan 5 tahun ke depan,” lanjutnya.

Untuk itu, bagi OPD yang belum memasukkan Renstra, Sekda berharap hari ini juga harus dimasukkan.

“Karena kalau tidak, maka nantinya apa yang kita bicarakan dalam kerangka implementasi tugas-tugas OPD dimaksud tidak sesuai dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” imbuhnya.

Pada pra Musrembang ini,  nantinya akan di bagi dalam bidang fisik, sarana dan prasarana, bidang Sosbud  dan ekonomi, serta bidang umum dimana semua mesti tergambar dalam kegiatan atau pikiran yang tertuang dalam Renstra OPD.

“Tentu kita mau mengimplementasi KIS (Koordinasi, Integrasi, Implementasi, Siknifikasi) pimpinan OPD, Sekretaris dan Kasubag program yang diundang dalam kegiatan pra Musrembang ini. Dan apa yang merupakan rencana strategi OPD, harus menjadi kebutuhan dari masyarakat kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: