Pemkot Sambut Positif Digelarnya Event Olahraga bagi Pelajar

Bakat dan prestasi generasi muda Kota Jayapura saat ini sangat penting untuk dibina dan dikembangkan dalam dunia olahraga khususnya atletik.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat menyalami salah satu atlet pelajar
Jayapura, Dharapos.com 
Bakat dan prestasi generasi muda Kota Jayapura saat ini sangat penting untuk dibina dan dikembangkan dalam dunia olahraga khususnya atletik.


Hal ini perlu dilakukan agar para pemuda dengan sendirinya bisa menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif seperti narkoba, minuman keras hingga seks bebas maupun aktivitas lain yang pada akhirnya merugikan diri mereka sendiri.

Menyikapi itu, Pemerintah Kota Jayapura menyambut positif langkah yang diambil oleh Dinas Pemuda dan Olahraga setempat yang telah menggelar Kejuaraan Atletik Antar Pelajar se-ibukota Provinsi Papua tersebut.

“Tidak sedikit generasi muda kita terjerumus dalam berbagai hal-hal yang sifatnya bertentangan dengan moral dan agama serta undang-undang di negara kita,” ungkap Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM saat menutup Kejuaraan Atletik Antar Pelajar SMA/SMK se Kota Jayapura yang berlangsung di lapangan IPDN Buper Waena, Kamis (19/10).

Langkah positif yang diambil oleh Dispora Kota Jayapura adalah dalam rangka meningkatkan prestasi para atlet muda di negeri berjuluk Port Numbay ini.

Para atlet pelajar asal SMA/SMK se Kota Jayapura saat mengikuti upacara penutupan lomba
Digelarnya ajang ini juga dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

”Khusus di bidang olahraga atletik, hal ini sangat penting mengingat selama ini generasi muda kita tidak fokus terhadap bakat yang dimiliki namun terpengaruh oleh hal-hal yang negatif,” beber Wawali seraya menambahkan bahwa hingga saat ini masih ada pemuda-pemuda yang mengonsumsi minuman beralkohol hingga narkoba.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Jayapura, Yakomina Rumbiak juga menambahkan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya adalah mengajak generasi muda sudah harus mempersiapkan mental sejak dini untuk menjadi generasi muda yang berpotensi dan mandiri.

“Dimana melalui ajang ini kita bisa melihat anak-anak remaja kita mengembangkan kemampuan mereka lewat cabang olahraga atletik. Apabila mereka disiplin saat latihan maka mereka bisa berhasil,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap event ini bisa menjadi ajang seleksi bagi para atlet muda sekaligus mengukur kemampuan mereka mengingat minimnya even yang dilakukan sebagai upaya pengembangan bakat-bakat muda dan berpotensi di Kota Jayapura.

“Sehingga lewat kejuaraan ini, mereka bisa bersaing dengan atlet-atlet dari sekolah lain,” tandas Rumbiak.

Nomor yang dilombakan yaitu lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter bertempat di lapangan IPDN Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga