Program Kerja 3 OPD dan 2 Puskesmas Masih di Bawah 40 Persen

Menjelang akhir tahun anggaran 2017, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Jayapura diketahui masih berada di bawah 40 terkait program kerjanya.
Share it:

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat membuka Monitoring Meja Triwulan III Tahun 2017 
Menjelang akhir tahun anggaran 2017, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Jayapura diketahui masih berada di bawah 40 persen terkait program kerjanya.

Sebanyak 3 OPD masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pemukiman Kota Jayapura terpantau masih jauh dari target. 

Kondisi yang sama juga terjadi di 2 Puskesmas yang hingga saat ini masih di lakukan pengecekan data.

Demikian pernyataan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan Monitoring Meja Triwulan III Tahun 2017 bertempat di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (17/10).

Kegiatan Monitoring Meja ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana realisasi fisik dan keuangan serta program-program pada setiap OPD.

Wali Kota mengakui kegiatan monitoring meja yang ke III ini sangat memuaskan.

Ia pun mendorong kinerja 3 OPD dan 2 Puskesmas mengingat waktunya tersisa 2 bulan. 

"Ini yang harus kita genjot karena mengingat waktunya hanya tinggal dua bulan," dorongnya.

Putra asli Port Numbay ini pun menegaskan kepada 3 OPD dan 2 Puskesmas dimaksud agar dalam 2 bulan ini bisa saling komunikasi dalam upaya menuntaskan program mereka di akhir 2017.

Disamping itu, pihaknya juga akan menambahkan jam kerja di hari Sabtu untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya di Kota Jayapura.

Sejumlah dinas yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pelayana Perizinan Terpadu Satu Pintu serta Badan Pendapatan Daerah. 

“Ini semua kita lakukan agar masyarakat bisa merasakan dirinya terlayani dengan baik,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga