PT Pertamina MOR VIII Pamalu Gelar Baksos Kesehatan di Wamena

PT Pertamina Wilayah MOR VIII Papua Maluku (Pamalu) bersama Persatuan Wanita Patra (PWP) menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan dan pengobatan massal gratis kepada masyarakat Wamena.
Share it:
Suasana bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan massal gratis kepada masyarakat Wamena yang digelar
PT. Pertamina Wilayah MOR VIII Pamalu bersama PWP kerja sama dengan Dinkes Jayawijaya
 
Wamena, Dharapos.com
PT Pertamina Wilayah MOR VIII Papua Maluku (Pamalu) bersama Persatuan Wanita Patra (PWP) menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan dan pengobatan massal gratis kepada masyarakat Wamena.


Baksos yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dengan mengambil lokasi di pelataran Puskesmas Wesaput, Distrik Wesaput, Jumat (13/10) dibuka secara lansung oleh Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua.

General Manager PT Pertamina Wilayah MOR VIII Made Adi Putra mengungkapkan kegiatan kali ini dilaksanakan di Wamena bersama Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PWP.

“Kenapa kami memilih Wamena sebagai lokasi bakti sosial? Karena ibu-ibu PWP sendiri ingin melihat secara langsung sejauh mana kondisi kesehatan masyarakat di sini,” ungkapnya di sela-sela kegiatan baksos.

Pihaknya menargetkan kegiatan pengobatan hari ini kepada masyarakat menjangkau sebanyak 400 orang.

Ny. Fifi Made Made Adi Putra selaku Ketua PWP Tingkat Wilayah MOR VIII Pamalu
saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Puskesmas Wesaput
“Kalapun lebih kami akan tetap layani,” janji Adi Putra.

Selain baksos kesehatan, tim juga akan melaksanakan kunjungan ke beberapa panti asuhan dan RSUD Wamena.

Dijelaskan pula, program CSR ini merupakan bentuk kepedulian PT Pertamina Wilayah MOR VIII Pamalu kepada masyarakat melalui sisi pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Intinya kami sebagai BUMN akan terus melayani masyarakat sampai ke daerah terpencil sesuai dengan Nawacita Presiden,” cetusnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua atas nama Pemkab setempat memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Wilayah MOR VIII Pamalu yang telah melakukan kegiatan baksos kesehatan.

“Dan bukan hanya ini saja karena di tahun ini juga, PT Pertamina bekerja sama dengan TNI juga sudah membantu kami Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk membangun sebuah gereja di Distrik Silosasuanega,” bebernya.

Wabup berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kebaikan dan penguatan kesehatan bagi masyarakat baik secara jasmani maupun rohani.

Foto bersama disela-sela kegiatan bakti sosial
“Dan juga kerja sama yang sudah terbangun selama ini dapat kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Diakui pula oleh Wabup, kegiatan pengobatan massal gratis ini sangat jarang untuk mendapatkannya.

Olehnya itu, dirinya berharap masyarakat benar-benar memanfaatkannya dalam rangka memastikan kesehatan mereka.

Wabup juga pada kesempatan tersebut, menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai dengan norma-norma yang ada dalam masyarakat dan juga norma agama.

"Agar senantiasa kita berjalan di dalam jalan yang benar," tukasnya.

Sementara itu, Fifi Made Made Adi Putra selaku Ketua PWP Tingkat Wilayah MOR VIII Pamalu mengaku sangat senang dengan kegiatan ini karena banyak warga yang datang untuk berobat.

“Selain kegiatan pengobatan massal ini, kami juga memberikan sedikit bantuan kepada Puskesmas Wesaput. Kami berharap kiranya dengan bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Puskesmas Wesaput,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: