Sambangi Korban Kebakaran di Hamadi Lembah, Wali Kota Beri Bantuan

Sebanyak 27 kepala keluarga yang selama ini bermukim di kawasan Hamadi Lembah tepatnya RT.02/RW.08 Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan harus kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran yang terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan bantuan
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 27 kepala keluarga yang selama ini bermukim di kawasan Hamadi Lembah tepatnya RT.02/RW.08 Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan harus kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran yang terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.

Menyikapinya, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM langsung menyambangi para korban disela-sela meninjau lokasi kebakaran, Kamis (12/10).

Ia pun mengingatkan bahwa Tuhan tidak akan pernah menyusahkan umat ciptaan-Nya.

“Bencana bisa datang kapan saja, tapi  Tuhan akan datang untuk  melindungi umat-Nya, musibah  bisa melanda kita kapan dan dimana saja, baik di darat, laut bahkan di udara,” ungkap Wali Kota menyikapi peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Hamadi Lembah RT.02/RW.08 Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Rabu (11/10), di saat warga kota sedang tertidur pulas.

Pemkot, lanjut dia, sangat prihatin atas peristiwa yang menimpa 27 kepala keluarga yang selama ini bermukim di kawasan Hamadi Lembah ini.

Di sela-sela memberikan bantuan sembako, Wali Kota turut memberikan penguatan kepada para korban kebakaran untuk tetap optimis menatap hari depan yang lebih baik.

“Sesuai dengan prosedur, bantuan yang akan kita berikan selama satu minggu maka kami akan melayani makan, minum dan membangun posko agar dapat dilakukan enanganan secara langsung,” lanjutnya.

Diakuinya, sejak musibah kebakaran Pemkot bersama instansi terkait telah turun langsung untuk menangani sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura maupun Dinas Kesehatan setempat, termasuk dokumen-dokumen penting warga yang terdampak kebakaran.

“Kami akan terus memberikan penguatan kepada mereka agar lebih kuat lagi menghadapi cobaan ini,” akui Wali Kota seraya menambahkan Pemkot tadi memberikan bantuan kepada para korban  dan telah diterima dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota kembali mengingatkan dinas terkait untuk menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya secara maksimal terhadap penanganan korban kebakaran sampai selesai sesuai dengan prosedur penanganan.

Dinkes harus memantau dan memastikan kondisi fisik para korban termasuk juga Dinas Pendidikan serta Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait dokumen-dokumen penting yang ikut terbakar.

Seperti ijazah yang ikut terbakar atau seragam sekolah  yang tentu membutuhkan penanganan  langsung sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Pemkot juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada badan usaha, lembaga organisasi hingga perorangan yang bersimpati kepada para korban dengan turut memberikan bantuan secara langsung.

“Karena bantuan yang diberikan turut membantu meringankan beban para korban,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: