Sekda Soroti PNS Kebersihan yang Tak Lagi Menjalankan Tugas

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM melakukan tatap muka bersama ratusan petugas kebersihan guna mengetahui aktivitas, tugas dan pekerjaan setiap hari di masing-masing wilayah yang telah dibagikan.
Share it:
Ratusan petugas kebersihan saat tatap muka bersama Sekda Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Rabu (4/10) 
Jayapura, Dharapos.com
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM melakukan tatap muka bersama ratusan petugas kebersihan guna mengetahui aktivitas, tugas dan pekerjaan setiap hari di masing-masing wilayah yang telah dibagikan.

Tatap muka tersebut menindaklanjuti hasil pantauan lapangan terhadap sejumlah tenaga K2 kebersihan yang tak lagi menjalankan tugasnya pasca diangkat menjadi PNS.

“Ada sebagian tenaga kerja K2 yang telah diangkat menjadi PNS dan tidak mau lagi melaksanakan tugasnya,” demikian disampaikan saat pertemuan, Rabu (4/10).

Sekda pun mengingatkan meski telah di angkat sebagai PNS, tetapi harus tetap melaksanakan tugas semula.

Ditegaskan pula, Pemkot berupaya untuk mengangkat tenaga K2 sebagai PNS, agar anggaran honorer bisa dikecilkan dan kemudian dapat digunakan untuk kepentingan pelayanan yang lain.

“Jika ia tidak bekerja, maka ada kekosongan di posisinya. Padahal inilah yang digunakan sebagai dasar untuk pengangkatan sebagai PNS,” tegasnya.

Untuk itu, Sekda meminta agar tenaga K2 yang telah di angkat sebagai PNS dapat kembali melaksanakan tugas semula dengan tekun.

“Tenaga K2 kebersihan yang diangkat  sebagai PNS harus tetap melaksanakan tugasnya sebagai tenaga kebersihan,” cetusnya.

Sekda juga mengaku diperintahkan Wali Kota untuk memperhatikan perkembangan kebersihan di Kota Jayapura termasuk K2 yang telah diangkat sebagai PNS juga harus memperhatikan administrasinya.

“Karena pekerjaan adalah kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk melayani jadi tidak ada pekerjaan yang hina. Atau bukan untuk membangga-banggakan diri, hanya saja jenis pekerjaannya yang berbeda,” sambungnya.

Pekerjaan petugas kebersihan sangat strategis bukan karena sebatas orang melihat kebersihan kota saja tetapi sangat strategis dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sehingga Wali Kota Jayapura sangat menghargai apa yang dilakukan oleh tenaga kerja kebersihan.

“Untuk itu, bagi siapa yang tidak melaksanakan tugasnya maka tidak akan menerima haknya karena semua diatur berdasarkan bukti absen atau kehadirannya,” kembali tegas Sekda.

Olehnya itu, ia mengajak seluruh petugas kebersihan agar menghargai kepercayaan yang diberikan karena pekerjaan ini sangat strategis.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: