SMA Gabungan Jayapura Laksanakan Bencmarking ke Bali

SMA Gabungan Jayapura saat ini sedang melaksanakan bencmarking ke Bali.
Share it:
Kepala SMA Gabungan Jayapura, Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si saat memberikan cendera mata
kepada pimpinan SMA Kristen Harapan Bali dalam kunjungan ke Denpasar  
 
Bali, Dharapos.com 
SMA Gabungan Jayapura saat ini  sedang melaksanakan bencmarking ke Bali.

Sebanyak 39 guru, pengurus yayasan, komite dan tata usaha berkesempatan mengunjungi sejumlah sekolah ternama di Pulau Dewata guna melihat secara dekat proses dan perkembangan pendidikan di sekolah yang dikenal berprestasi.

Adapun beberapa sekolah dimaksud baik berstatus swasta maupun negeri masing-masing yakni SMA Kristen Harapan Bali, SMA Negeri 4 Denpasar dan SMA Bali Mandara.

“Ini baru hari pertama berkunjung ke salah satu sekolah swasta ternama di Denpasar Bali yaitu SMA Kristen Harapan Bali. Kami sungguh senang karena melalui kunjungan ini kami bakal mendapatkan  hal-hal yang baru," ungkap Kepala SMA Gabungan Jayapura, Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si, yang dikonfirmasi Beritapapua.Dharapos.com, Rabu (25/10).

Salah satunya, yang berkaitan dengan kerja sama dengan pihak luar.

Untuk itu pula, pengurus yayasan lengkap turut dilibatkan dalam kunjungan dalam kaitannya  penentuan kebijakan yang baru di sekolah sehingga tiga pilar harus bersama yaitu yayasan, komite dan sekolah.

“Kami mendapat sesuatu yang baru artinya ketika kita mau bekerja sama maka tidak memerlukan kriteria-kriteria yang menyulitkan akan tetapi lebih fokus pada komunikasi dan kerja sama seperti dalam hal pertukaran pelajar atau pengetahuan yang baik antara SMA Kristen Harapan Bali dengan SMA yang ada di luar negeri atau dengan pihak luar khususnya sekolah-sekolah yang ada di luar negeri,” urainya.

Ke depan, SMA Gabungan akan mencoba untuk melihat hal tersebut terkait dengan kemitraan dengan pihak tertentu.

Selain SMA Kristen Harapan Bali, pihaknya bersama rombongan bencmarking akan mengunjungi dua sekolah lainnya masing-masing SMAN 4 Denpasar dan dan SMA Bali Mandara.

Titihalawa mengakui jika kunjungan pihaknya mendapat apresiasi serta penghargaan yang tinggi dari pimpinan dan jajaran SMA Kristen Harapan Bali.

Bahkan mereka juga membuka diri kepada SMA Gabungan khususnya dalam memberikan ilmu yang mereka terapkan bagi peserta didik di sekolah tersebut.

“Dengan begitu SMA gabungan akan mendapatkan hal-hal yang baik dan akan diterapkan saat kembali ke Kota Jayapura nantinya,” tandasnya.

Upaya ini, tak lain adalah untuk memajukan SMA Gabungan sebagaimana dulunya dikenal sebagai salah satu sekolah ternama di Kota Jayapura.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan SMA Gabungan, sehingga bersama warga sekolah kami akan terus melakukan terobosan-terobosan melalui inovasi-inovasi baru,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga