Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Berdemo di DPR Papua

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Solidaritas Anti Miras dan Narkoba mendatangi kantor DPR Papua guna menyampaikan aspirasinya terkait pemberantasan miras di Tanah Papua
Share it:
Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Solidaritas Anti Miras dan Narkoba menggelar aksi 
demo penolakan miras di kantor DPR Papua, Senin (23/10)
Jayapura, Dharapos.com
Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Solidaritas Anti Miras dan Narkoba mendatangi kantor DPR Papua guna menyampaikan aspirasinya terkait pemberantasan miras di Tanah Papua.

Kedatangan mereka disambut baik oleh Ketua Komisi I, Elvis Tabuni bersama beberapa anggotanya di depan Kantor DPR Papua, Senin (23/10).

Adapun dalam aksinya, pendemo menyampaikan 6 poin pernyataan sikap mereka yang dibacakan Julianus Mabel.

Pertama, mendukung penuh Pemerintah Provinsi Papua memberantas minuman keras, walaupun regulasi Perdasus No. 15 Tahun 2013, telah digugat dan dimenangkan oleh penggugat.

Kedua, kepada Pengadilan Tata Usaha Negara harus meninjau kembali terhadap keputusan yang di menangkan oleh pengusaha miras tersebut, demi keselamatan orang Papua.

Ketiga, para Bupati dan Walikota bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah segera menarik izin usaha
miras di kabupaten dan kota masing-masing.

Keempat, para pengusaha minuman keras di seluruh Tanah Papua dan khusus di Kota Jayapura segera menghentikan memasok, menjual minuman keras.

“Jika anda masih menjual minuman keras maka anda secara sadar membunuh orang Papua,” tegas Mabel.

Kemudian kelima, pendemo secara tegas menyatakan kepada pengusaha minuman keras hentikan motif penjualan miras dari toko-toko, kemudian berubah cara berdiri di depan Ruko, toko, pinggir jalan dan lakukan transaksi di luar.

Dan keenam, kepada Satuan polisi Pamong Praja, Kepolisian dan TNI agar menjadi penegak Perdasus, bukan turut terlibat bersama pengusaha dan mengamankan penjual minuman keras.
Setelah membacakan aspirasi, pendemo langsung menyerahkan pernyataan sikap tersebut kepada Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni.

“Hari ini kami dari Dewan memberikan aspirasi kepada saudara sekalian karena saudara-saudara yang datang ini tidak lain untuk menyelamatkan generasi muda di Tanah Papua dari miras dan narkoba,” cetus Tabuni.

Dia juga berpesan kepada pihak keamanan agar sepakat dan bersama-sama menindak lanjuti aspirasi para pendemo.

Tabuni juga berjanji kepada para pendemo, secepat mungkin pernyataan sikap mereka akan diserahkan ke pimpinan DPR Papua untuk sesegara mungkin ditindaklanjuti.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga