Tinjau Lokasi Kebakaran Weref, Wali Kota Hibur Anak-anak

Pasca kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Weref, Distrik Jayapura Selatan yang menghanguskan ratusan rumah warga, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM turun langsung guna meninjau lokasi tersebut, Jumat (27/10).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat meninjau lokasi kebakaran Weref
Jayapura, Dharapos.com
Pasca kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Weref, Distrik Jayapura Selatan yang menghanguskan ratusan rumah warga, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM turun langsung guna meninjau lokasi tersebut, Jumat (27/10).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura.

Pada kunjungan tersebut terpantau banyak anak kecil di bawah umur 5 tahun hingga bayi yang sementara ditangani oleh tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan  Anak dan KB guna memberikan motivasi dan dorongan.

Kehadiran sosok kebapaan di tengah-tengah anak-anak tersebut ternyata membuat mereka gembira dan kesedihan mereka terobati seketika.

Wali Kota sebelumnya mengakui sejak kebakaran terjadi dirinya tidak berada di Kota Jayapura karena memenuhi undangan Rapat kerja bersama Presiden RI dan seluruh Bupati, Walikota dan Gubernur se-Indonesia.

Serta mengikuti acara penyerahan hibah dari Pemerintah pusat kepada Kota Jayapura sebesar Rp3 Miliar untuk kepentingan air bersih bagi keluarga yang berpenghasilan rendah.

Wali Kota juga turut menghibur anak-anak di tenda pengungsian
“Tadi saya kunjungi korban kebakaran di Weref dan saya ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga saya,” akuinya, ketika dikonfirmasi, Jumat (27/10).

Kedatangan orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini tidak lain memberikan penguatan, motivasi serta melihat kondisi lokasi kebakaran maupun warga yang sementara ditampung pada tenda-tenda pengungsian.

“Saya berharap kepada seluruh warga yang tertimpa musibah agar tetap kuat dan tabah menghadapinya karena Tuhan tidak pernah merencanakan keburukan bagi umatnya tetapi Tuhan selalu memberikan kedamaian serta kekuatan,” harapnya disela-sela memantau aktivitas yang dilakukan tim penanganan bencana.

Wali Kota juga mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa yang jatuh akibat musibah tersebut.

Untuk itu, semua OPD terkait juga diminta maksimal saat terjun langsung setiap harinya guna memantau hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan terutama kesehatan warga yang terkena musibah kebakaran serta memberikan pelayanan sesuai aturan tanggap darurat yang berlaku.

“Saya pun meminta agar seluruh korban bisa terlayani dengan baik tanpa ada satu pun yang terlewat,” tandasnya.

Tak mau ketinggalan, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk ikut memasak
Putra asli Port Numbay ini juga menyampaikan terima kasih kepada warga kota yang ikut peduli terhadap kebakaran tersebut.

Pada kunjungan tersebut terlihat juga banyak anak kecil di bawah umur 5 tahun hingga bayi yang sementara ditangani oleh tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan  Anak dan KB guna memberikan motivasi dan dorongan.

Kehadiran sosok kebapaan di tengah-tengah anak-anak tersebut ternyata membuat mereka gembira dan kesedihan mereka terobati seketika.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengaku sejak hari pertama hingga saat ini pihaknya telah melakukan evakuasi tahap pertama yaitu korban ditempatkan di dekat lokasi kebakaran.

“Namun melihat kondisi di sana kurang baik, maka kita pindahkan di hari kedua ke lokasi Bekang Kodam XVII/Cendrawasih dan kita pasang sembilan tenda darurat untuk menampung kurang lebih 600 jiwa lebih,” rincinya.

Sementara, untuk pelayanan tiap hari pihaknya menyiapkan pelayanan makan pagi, siang dan malam.

“Kemudian ada pemeriksaan kesehatan juga terapi psikososial dimana semuanya sudah dilakukan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga