Wali Kota beri Petuah bagi 30 Organisasi Perempuan Kota Jayapura

Sedikitnya 30 ketua organisasi wanita yang berlindung di bawah wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura mendapat banyak petuah dari Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang juga selaku pelindung organisasi.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan arahan kepada 30 organisasi perempuan
dalam pertemuan yang berlangsung di gedung Sian Soor, Kota Jayapura, Jumat (28/10) 
Jayapura, Dharapos.com
Sedikitnya 30 ketua organisasi wanita yang berlindung di bawah wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura mendapat banyak petuah dari Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang juga selaku pelindung organisasi.


“Membentuk suatu organisasi harus punya AD - ART serta harus mengetahui apa yang menjadi tujuan dan visi misinya. Dan apa yang menjadi program dan kegiatan semuanya harus jelas,” demikian pernyataannya saat pertemuan bersama 30 organisasi perempuan yang bernaung di bawah wadah GOW Kota Jayapura, bertempat di gedung Sian Soor, Kantor Wali Kota, Jumat (27/10).

Dalam hal ini, mulai dari visi misi, program organisasi sampai kepada pelaksanaan pelaporan atas seluruh kegiatan yang dilakukan dalam organisasi tersebut. Dengan tujuan yaitu bagaimana memperkuat kemandirian dari masing-masing organisasi.

“Dan harus diingat pula bahwa ada yang lebih tinggi yang membawahi semuanya itu yaitu program-program Pemerintah Kota Jayapura,” lanjutnya.

Selaku pelindung GOW, pria yang akrab disapa BTM ini, berharap program dan visi misi wadah perempuan di Kota Jayapura harus bersinergi dengan program Pemkot serta OPD terkait seperti yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

Diakuinya, dalam APBD Kota Jayapura dari tahun ke tahun Pemkot hanya membiayai TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), GOW, Bhayangkari dan Persit serta ibu-ibu Korem.

Foto bersama sesuai pertemuan
Untuk tahun depan, Pemerintah Kota Jayapura akan menganggarkan dana sebesar 20 juta rupiah bagi organisasi yang belum mendapatkan anggaran untuk digunakan sebagai anggaran operasionalnya.

“Dan bantuan yang diberikan nanti akan di sesuaikan dengan pendapatan Pemerintah Kota Jayapura,” tandasnya.

Meski sebagai kaum perempuan, BTM juga meminta ibu-ibu  harus mempunyai pengaruh yang besar di Kota Jayapura.

Mereka diajak untuk terlibat dalam berbagai sektor yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat seperti sosialisasi perekaman e-KTP dan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anak di bawah 5 tahun serta upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk itu, pemimpin organisasi juga harus mempunyai inovasi untuk mengayomi organisasinya ke depan serta membantu Posyandu Posyandu yang ada di wilayah Kota Jayapura,” tukasnya.

Mengakhiri sambutannya, organisasi wanita diminta untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan persatuan serta kesatuan wilayah Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Jayapura, Ny. Hj. Rustan Saru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Jayapura atas waktunya.

“Yang mana, walaupun mengalami keterbatasan waktu, Wali Kota telah menyediakan waktu untuk bertatap muka dengan GOW  Kota Jayapura,” tandasnya.

Ny. Hj. Rustan juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi ibu-ibu GOW karena sudah meluangkan waktu untuk membantu korban musibah kebakaran yang terjadi di Weref.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga