Wali Kota Ikut Aksi Bersih-bersih Warga Gereja di Kali Anafre

Aksi bersih-bersih di Kota Jayapura terus digalakkan.
Share it:
Aksi bersih-bersih oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama warga gereja di Kali Anafre
Jayapura, Dharapos.com 
Aksi bersih-bersih di Kota Jayapura terus digalakkan.

Kali ini, dilakukan oleh warga Gereja Protestan Indonesia (GPI) Bukit Zaitun, Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Pengharapan dan beberapa gereja lainnya serta institusi Kepolisian setempat.

Turut pula, Ketua Klasis GPI Papua, Jayapura - Nabire, Ketua Majelis Jemaat GPI bukit Zaitun dan seluruh warga gereja.

Tak ketinggalan, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM turut hadir bersama-sama warga gereja melakukan aksi bersih-bersih tersebut.

“Hari ini, Tuhan tersenyum dan bersuka cita karena masih ada umat ciptaan-Nya di Kota Jayapura yang menjaga dan mengasihi alam. Alam ini akan bersahabat dengan kita jika kita juga mau bersahabat dengan alam ini,“ ungkap Wali Kota saat menyampaikan sambutan singkatnya pada kegiatan pembersihan Kali Anafre, Sabtu (28/10).

Pernyataan tersebut sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut mendukung program Pemerintah Kota Jayapura dalam upaya melestarikan alam di negeri berjuluk Port Numbay ini.

“Hari ini merupakan hari yang penuh sukacita bagi kita semua karena telah hadir orang-orang yang mengasihi Tuhan yang ditempatkan untuk menjaga, memelihara dan melestarikan alam di Kota Jayapura,” lanjutnya.

Wali Kota saat menyerahkan seperangkat alat kebersihan kepada Ketua Klasis GPI Papua Jayapura-Nabire
sesaat sebelum dimulainya aksi bersih-bersih bersama warga gereja di Kali Anafre, Sabtu (28/10) 
Wali Kota tegaskan, Kota Jayapura adalah rumah, honai dan istana bersama sehingga harus bersih, indah dan rapi tertata sebagai tempat tinggal yang aman, nyaman dan asri.

Sementara, Ketua Klasis GPI Papua Jayapura - Nabire, Jhon Leleuli pada kesempatan yang sama mengakui walau dalam kesibukan, tetapi Wali Kota dan semua yang hadir pagi ini mau menyempatkan diri untuk bekerja dan melakukan aksi bersih-bersih kota Jayapura khususnya di lokasi Kali Anafre.

“Dan kami pun bersyukur karena kepedulian ini baik gereja maupun pemerintah dan juga masyarakat untuk melihat dan memastikan bahwa  bersih itu indah,” tandasnya.

Jhon menegaskan bahwa bersih itu merupakan bagian dari iman.

“Karena itu, jika kita berbicara tentang iman bukan saja kita berbicara tentang bersih hati tapi juga alam ciptaan yang Tuhan telah berikan ini. Sehingga apapun yang kita buat semuanya hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program Persekutuan Wadah Wanita (Perwata) dari (GPI) Papua Jemaat Bukit Zaitun dalam menyongsong HUT-nya nanti.

Kegiatan yang merupakan bagian dari kehidupan orang beriman tak hanya melibatkan warga GPI Bukit Zaitun saja namun juga denominasi gereja lainnya seperti GKI Pengharapan dan jemaat lainnya.

Untuk itu, atas nama warga GPI Papua Bukit Zaitun, Jhon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Jayapura yang walaupun dalam berbagai kesibukan tapi bisa meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan warga Jemaat melakukan pembersihan.

Pantauan media ini, pembersihan tersebut diawali dengan retorika kebersihan oleh ibu-ibu Perwata GPI Bukit Zaituan Dok VIII Atas.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sapu oleh Wali Kota kepada Ketua Klasis GPI Papua Bukit Zaitun.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga