Wali Kota minta Pengusaha Dukung Kebijakan Pemda

Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah setempat menggelar acara tatap muka Wali Kota dengan pengusaha hotel, restoran dan tempat hiburan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat membuka acara tatap muka bersama pengusaha
hotel, restoran dan tempat hiburan bertempat di Fave Hotel, Rabu (18/10)
Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah setempat menggelar acara tatap muka Wali Kota dengan pengusaha hotel, restoran dan tempat hiburan.

Bersamaan dengan itu pula, digelar Sosialisasi Bimtek Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang berlangsung di Hotel Fave, Rabu (18/10).

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat membuka secara resmi acara tersebut meminta pengusaha hotel, restoran dan tempat hiburan mendukung kebijakan Pemerintah daerah (Pemda).

“Melalui acara tatap muka ini kita dapat menyatukan perbedaan persepsi  dan membangun sebuah kerja sama, komitmen serta sinergitas bersama masyarakat untuk secara aktif mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Sebaliknya, pengusaha juga diharapkan dapat memberikan saran positif yang membangun.

“Sehingga kita bersama-sama melakukan perubahan yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah di daerah ini,” dorong Wali Kota.

Lanjutnya, acara tatap muka ini merupakan kegiatan rutin tahunan dirinya masih menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura.

“Dan terus berjalan hingga saat ini,” sambung Wali Kota.

Acara tatap muka ini juga bertujuan sebagai media saluran informasi dan komunikasi dari Pemkot Jayapura kepada masyarakat dan pelaku bisnis tentang visi misi atau kebijakan-kebijakan Pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan yang sementara berjalan.

Momen ini juga menjadi wahana penyampaian aspirasi informasi dan komunikasi timbal balik tentang permasalahan dan harapan masyarakat kepada Pemerintah.

“Dengan demikian, kita akan memperoleh informasi yang berkualitas sebagai input bagi pemerintah dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang berkualitas dan pro kepada masyarakat,” tandasnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Bapenda setempat, Fachrudin Pasolo dalam laporan kegiatan mengatakan maksud dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Wali Kota selaku kepala daerah dengan para pengusaha yang menjalankan usahanya di wilayah Pemkot Jayapura.

Dalam hal ini, terjalinnya komunikasi dan kerja sama serta pemahaman yang baik antara Pemerintah dengan pelaku usaha demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura.

Selain itu, menyosialisasikan kebijakan Wali Kota tentang zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkup Pemkot Jayapura.

“Sedangkan tujuannya adalah sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah melalui Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura untuk memberikan pemahaman tentang tanggung jawab dan kewajiban pelaku usaha dalam melaksanakan kewajibannya melalui pajak daerah retribusi daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga