Wali Kota Siap Penuhi Janji Bonus 25 juta bagi Penangkap Pelaku Jambret

Janji Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM untuk memberikan bonus uang tunai sebesar Rp25 juta bagi warga kota Jayapura yang berhasil menangkap pelaku jambret bukan sekedar isapan jempol.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berpose bersama korban dan sopir penangkap pelaku jambret 
Jayapura, Dharapos.com
Janji Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM untuk memberikan bonus uang tunai sebesar Rp25 juta bagi warga kota Jayapura yang berhasil menangkap pelaku jambret bukan sekedar isapan jempol.

Sesuai dengan pernyataannya, pria yang sering disapa BTM ini siap membuktikan janjinya.

Salah seorang warga berusia 33 tahun bernama Wilfridus Bero Mau yang sehari-harinya menjalankan profesi sebagai supir taksi ini berhasil menangkap tangan pelaku penjambretan di kawasan Tanah Hitam, Abepura tepatnya di jalan Garuda BTN Bawah, Minggu (14/10).

Pria yang berdomisili di Distrik Abepura ini berhasil meringkus pelaku berinisial "BL" dan saat ini sementara ditahan di rutan Polsek Abepura.

"Kejadian ini tanpa saya sengaja, saya ditabrak pelaku jambret yang saat itu mau melarikan diri sementara korban yang tidak jauh dari lokasi sementara berteriak jambret. Saya pun langsung menangkap pelaku yang tepat berada di dekat saya," urai Wilfredus saat bercerita tentang aksinya menangkap jambret di ruang kerja Wali Kota, Kamis (19/10).

Pria yang 14 tahun menjalankan profesinya, mengaku saat menangkap pelaku, sempat mendapat perlawanan dari penjambret.

Meski demikian, dirinya berhasil melerai warga di lokasi yang hendak menghakimi pelaku jambret dan saat itu aparat kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku ke polsek Abepura.

"Terlepas dari janji bapak Walikota, saya selaku warga kota Jayapura merasa ini adalah partisipasi sebagai warga. Saya senang bisa berjumpa dan berjabat tangan dengan bapak Walikota," ucapnya bangga.

Usai mendengar kisahnya, BTM langsung mengapresiasi dan mengaku bangga dengan aksi sang supir.
Ia memastikan uang tunai Rp25 juta bagi penangkap pelaku jambret akan diberikan.

"Jadi Pemerintah Kota bukan menipu rakyat dengan janji-janji palsu, sekarang buktinya sudah ada warga penangkap penjambret yang datang menenui saya, kami Pemerintah Kota siap membayar uang 25 juta sesuai janji kami," cetus BTM.

Pemkot siap mempertanggungjawabkan apa yang telah dijanjikan kepada warga karena Pemerintah tidak pernah menipu rakyat.

"Saya berterima kasih kepada Wilfredus yang telah berpartisipasi ikut membantu aparat kepolisian dan Pemerintah kota untuk menangkap penjambret di wilayah Kota Jayapura," ucapnya.

Pemkot juga akan segera berkoordinasi dengan Polsek Abepura untuk memastikan kebenaran kasus penangkapan jambret untuk memastikan kebenarannya sebelum bonus Rp25 juta diserahkan kepada sang supir.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga