Warga Mengaku Terbantu Adanya Misi Tim Ekspedisi NKRI 2017

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan Subkorwil-3/Merauke kembali hadir di tengah masyarakat.
Share it:
Tim Ekspedisi NKRI 2017 Koridor Papua Bagian Selatan saat menggelar kegiatan
pengobatan massal di Kp. Kamangi, Kabupaten Merauke, Kamis (12/10)
Merauke, Dharapos.com
Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan Subkorwil-3/Merauke kembali hadir di tengah masyarakat.

Setelah sebelumnya menggelar pengobatan massal di Kp. Wasur, Tim Ekspedisi NKRI hadir di Kp. Kamangi, Kabupaten Merauke, Kamis (12/10).

Bertempat di SD Negeri Kamangi, Tim Pengabdian Masyarakat Subkorwil-3/ Merauke bekerjasama dengan Tim Kesehatan Satuan Tugas  Pengamanan Perbatasan  Yonif 310 dan Yonif 405 serta puskesmas setempat, menggelar pengobatan dan khitanan massal.

Di 5 wilayah ekspedisi ini masih banyak masyarakat yang tinggal di pedalaman.

“Dan melalui kegiatan ini bertujuan untuk menerangkan kepada masyarakat bahwa bangsa Indonesia itu besar, mereka mempunyai banyak saudara, ” jelas Komandan Korem 174/ATW Brigjen. TNI Asep Setia Gunawan dalam kunjungannya, sebagaimana rilis Penrem 174/ATW yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, Jumat (13/10).

Kegiatan ini juga ditargetkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi pemicu bagi masyarakat untuk lebih peduli pada sesama,” sambung Dansubkorwil-3/ Merauke, Mayor Inf Yoki Malinton.

Kehadiran Tim Ekspedisi NKRI memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk realisasi dari program Pemerintah yaitu Nawacita.

Kurang lebih 80 warga menerima layanan kesehatan dan khitan massal secara gratis yang mayoritasnya mengalami batuk pilek, penyakit kulit dan hipertensi.

Warga pun mengapresiasi misi Tim Ekspedisi NKRI 2017 dan mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kami senang Tim Ekspedisi sudah membawa obat dan menyembuhkan kami pu (punya) badan. Terima kasih untuk tim Ekspedisi dan juga semua bapak-bapak di sini,” ujar Felix, salah satu warga yang berobat.

Selain pengobatan dan khitanan massal, Tim Ekspedisi NKRI juga memberikan makanan pendamping bagi warga Kp. Kamangi.

Adapun jenis makanan pendamping yang diberikan berupa makanan pendamping ASI, Bumil dan Anak Sekolah. Siswa/i SD Negeri Kamangi juga mendapat tambahan multivitamin untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang mereka.

“Kehadiran Tim Ekspedisi di Merauke ini sangat membantu masyarakat yang selama ini terkesan kurang mendapat perhatian dari pusat. Sekarang tim dari pusat datang untuk melihat keadaan kami yang sebenarnya, kami senang dan merasa sangat dekat. Terima kasih anak-anak kami mendapat makanan tambahan dan juga vitamin, agar mereka sehat seperti anak-anak lainnya,” tukas Sisilia, Kepala Sekolah SD Negeri Kamangi.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: