Wawali Kunjungi Korban Kebakaran di Weref

Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di kompleks Weref, Argapura, Selasa (24/10).
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat berdiskusi dengan salah satu korban kebakaran Weref
Jayapura, Dharapos.com
Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di kompleks
Weref, Argapura, Selasa (24/10).

Atas nama Pemerintah Kota Jayapura, Wawali menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut pada dinihari tadi.

“Kami dari Pemerintah Kota Jayapura sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kompleks Weref. Dan kejadian ini benar-benar tak terduga apalagi terjadi sekitar pukul 04.00 WIT tadi dan kurang lebih 2 jam barulah api berhasil dipadamkan,” ungkapnya ketika dikonfirmasi di sela-sela meninjau lokasi kebakaran.

Lanjutnya, berdasarkan data yang diterima petugas di lapangan ada sekitar 180 kepala keluarga dan 700 jiwa yang terkena musibah.

“Atas kejadian ini maka kami dari Pemerintah kota langsung mengambil tindakan dengan mengerahkan segala personil yang kita miliki mulai dari Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, hingga Satuan Polisi PP yang dibantu oleh pihak TNI Polri telah turun di lapangan membantu menangani bencana ini,” lanjut Wawali.

Selain itu, kader PAN Papua ini juga menginstruksikan Dinas Dukcapil serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat termasuk juga kepala Distrik, Kelurahan dan juga dari RT RW untuk turut membantu menangani situasi ini.

Pemkot, sambung Wawali, langsung menyiapkan sejumlah tenda bekerja sama dengan TNI sebanyak 3 buah yang telah disiapkan untuk menampung warga yang terkena bencana. Termasuk pula menyiapkan makanan siap saji selama seminggu untuk membantu penanganan sementara bagi korban musibah kebakaran.

“Kami juga akan membantu pengurusan surat-surat berharga termasuk e-KTP, ijazah akta kelahiran surat nikah dan surat dokumen penting lainnya serta seragam sekolah jika memang terdampak api,” sambungnya.

Wawali juga memastikan bahwa pelayanan bantuan yang disiapkan semuanya diberi secara gratis.

Atas musibah ini,  pihaknya menghimbau kepada para keluarga korban untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman.

“Persoalan ini biar kita serahkan kepada pihak yang berwajib untuk mengungkap apa sebenarnya penyebab dari kebakaran itu sehingga warga tidak saling menyalahkan,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga