Yoka Dipilih jadi “Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan Kota Jayapura”

Kampung Yoka yang dikenal memiliki sejerah di Kota Jayapura, resmi dipilih sebagai Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan Kota Jayapura.
Share it:
Proses penandatanganan MoU oleh Kepala BPJS Ketenagaakerjaan Kota Jayapura dengan Kepala
Pemerintahan Kampung Yoka disaksikan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Kampung Yoka yang dikenal memiliki sejerah di Kota Jayapura, resmi dipilih sebagai Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan Kota Jayapura.

Merealisasikan itu, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi melakukan launching
“Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan Kota Jayapura”, yang berlangsung di Kantor Pemerintah Kampung Yoka, Sabtu (14/10).

Selain Wali Kota, turut hadir pula Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat, Adventus Edison S.Com, Anggota DPRD Kota Jayapura Fredi Mebri, Ondoafi Yoka Titus Membri dan Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri.

Launching tersebut merupakan anugerah dari Tuhan karena menjadi momen bersejarah dimana dari 14 kampung yang ada di Kota Jayapura, Yoka ditunjuk bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu, pria yang akrab disapa BTM ini juga mengharapkan dukungan dari instansi terkait yang ada di lingkup Pemerintah Kota Jayapura bersama BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya harapkan juga instansi-instansi terkait di Pemerintah kota bisa bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka mengetahui secara baik dan mengerti apa itu BPJS Ketenagakerjaan,” dorongnya.

Program apapun yang akan dilakukan, selaku Wali Kota dirinya menyambut baik hal itu dan BPJS Ketenagakerjaan tidak salah memilih kampung yang dikenal memiliki sejarah yang luar biasa ini.

Peremian tersebut ditandai pembukaan papan nama oleh Wali Kota, di damping Kepala BPJS
Ketenagakerjaan, Ketua Majelis Jemaat GKI Yoka dan warga kampung
“Marilah kita semua warga Kampung Yoka mendukung hal ini karena hari ini kita akan melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan di kampung. Biarlah kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat di kampung ini,” harapnya.

Ditambahkan, kampung ini mempunyai sejarah yang sangat luar biasa.

“Dan saya titip rumah Tuhan ini, lalu menyanyi jangan kosong tapi harus ada sukacita dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan maka Tuhan akan memberkati umat-Nya,” tukasnya

Pada momen yang sama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat, Adventus Edison mengaku optimis ke depannya, warga kampung Yoka sebagai penerus atau agen dari BPJS Ketenagakerjaan bagi kampung-kampung yang lain.

Terutama dalam memperkenalkan tentang manfaat dan program dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebelum launching ini dilaksanakan, kami juga sudah melakukan sosialisasi dengan aparat kampung, dan juga beberapa warga,” sambungnya.

Ditambahkan, dari 14 kampung yang ada di wilayah Pemkot Jayapura sebanyak 2 kampung telah mendaftarkan perlindungan ke BPJS Ketenagakerjaan khususnya perlindungan kecelakaan kerja dan kematian yaitu Kampung Yoka dan Nafri.

Launching di tandai dengan penandatanganan MoU oleh Kepala BPJS Ketenagaakerjaan Kota Jayapura dengan Kepala Pemerintahan Kampung Yoka.

Selanjutnya, peresmian dilakukan oleh Wali Kota yang di tandai dengan pembukaan papan  nama, di damping Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua Majelis Jemaat GKI Yoka dan warga kampung.

Pada  momen ini juga, Kepala BPJS Ketenagakerjaan setempat menyerahkan 20 buah bangku gereja dan kotak persembahan kepada GKI Jemaat Yoka.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga