13 Raperda Ditetapkan, Pemkot Apresiasi Pimpinan dan Anggota Dewan Kota

Selaku pimpinan daerah dan jajaran eksekutif, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM atas nama Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan kepada Wakil Ketua dan segenap anggota DPRD setempat.
Share it:
Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat menyampaikan sambutan penutupan mewakili Wali Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Selaku pimpinan daerah dan jajaran eksekutif, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM atas nama Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan kepada Wakil Ketua dan segenap anggota DPRD setempat.

Dalam hal ini,  atas kerja samanya dalam pembahasan 13 Rancangan peraturan daerah (Raperda) melalui tahapan-tahapan baik sebelum maupun dalam persidangan.

“Sejalan dengan itu, semua pendapat dan saran yang bersifat konstruktif selama masa sidang ini akan menjadi perhatian eksekutif untuk menyempurnakan dan pada tataran pelaksanaannya nanti," ucap
Wawali mewakili Wali Kota Jayapura saat menyampaikan pidato pada penutupan Rapat Paripurna DPRD setempat dengan agenda penetapan Raperda tentang RPJMD Kota Jayapura Tahun 2018-2022 dan Raperda Non APBD Tahun 2017, Senin (6/11).

Lanjutnya, untuk memenuhi harapan Dewan agar pelaksanaan Perda dapat mencapai sasaran yang optimal maka tentunya harus melihat berbagai kenyataan dalam situasi serta kondisi daerah.

“Kita senantiasa dituntut untuk profesional dalam menjalankan setiap tugas dan peran dalam menyelenggarakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta melakukan sosialisasi peraturan daerah yang telah diberlakukan pada seluruh lapisan masyarakat secara terus-menerus,” lanjut Wawali.

Dengan telah dibahasnya Perda RPJMD oleh eksekutif bersama legislatif maka perlu diletakkan landasan pijak bagi pembangunan Kota Jayapura selama lima tahun ke depan.

“Kesepakatan ini tentu menimbulkan konsekuensi untuk kita harus konsisten pada komitmen RPJMD yang telah kita letakkan untuk dijalani sesuai isu-isu strategis, arah kebijakan serta penetapan indikatornya dengan berbagai kegiatan dan program yang terukur hingga memperoleh capaian sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

Oleh sebab itu, penyusunan Renstra OLD, RKPD dan Renja PPD harus  berpedoman pada RPJMD 2018-2022.

Dikatakannya, ada beberapa momen yang akan dihadapi bersama dalam kurun waktu 5 tahun ke depan diantaranya penyelenggaraan PON ke XX di Papua sehingga perlu berbenah sejak dini sebagai tuan rumah yang siap melayani kehadiran semua saudara sebangsa dan setanah air yang akan datang ke sana Papua

“Kota Jayapura menuju Smart City harus terus kita jalankan dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berpola tertib dan hidup bersih,” tandas Wawali.

Wakil Ketua DPRD setempat, Timbul Sipahutar, SH dalam sambutannya menyampaikan komitmen pihaknya dalam mendukung kinerja dan program Pemda Kota Jayapura.

Maka sesuai fungsi, tugas dan wewenang hak dan kewajiban DPRD  Kota Jayapura telah dibuktikan melalui tugas legislasi anggaran dan pengawasan.

Melalui fungsi legislasi tersebut Dewan telah berhasil bersama Pemda sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat membentuk 13 buah peraturan daerah yang telah dibahas dan ditetapkan dengan keputusan DPRD Kota Jayapura Nomor :06 : DPRD-KOTA/PRP/2017 , yang terdiri dari 7 (tujuh) raperda hak inisiatif legislatif dan enak (6)  raperda usulan eksekutif.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga