8 Koperasi Berprestasi Terima Bantuan dari Disperindagkop Kota

Sebanyak 8 koperasi berprestasi di Kota Jayapura mendapat bantuan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan koperasi (Disperindakop) setempat berupa sembako senilai Rp5 juta.
Share it:
Penyerahan bantuan kepada 8 koperasi berprestasi oleh Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM 
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 8 koperasi berprestasi di Kota Jayapura mendapat bantuan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan koperasi (Disperindakop) setempat berupa sembako senilai Rp5 juta.

Ke 8 koperasi tersebut masing-masing  Koperasi Satya Wira Wibawa, Penabur, Pikoum, Siswa Karsa, Gelekat Lewo, Mako Lantamal V, Dharma Gati dan Koperasi Dharma Nusa.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Ir. H. Rustam Saru, MM di ruang rapat Disperindakop, Selasa (7/11)

“Pemerintah kota menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Kepala Dinas Perindakop dan diharapkan hal ini dapat memberikan dampak pada anggota Koperasi,” ucapnya.

Selain itu hal ini juga, pemberian bantuan ini sebagai bagian dalam rangka memberikan motivasi serta dukungan kepada setiap koperasi yang ada di Kota Jayapura untuk terus memacu diri hingga lebih baik ke depannya.

Wawali berharap bantuan tersebut tidak disia-siakan para penerima manfaat.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan  Kepala Disperindakop agar ke depannya agar memiliki data yang otentik seberapa banyak jumlah koperasi yang dibina di Kota Jayapura.

“Artinya sesuai dengan perizinan yang kita sudah keluarkan agar ke depannya ketika memberikan bantuan seperti ini bisa dilakukan per kelompok,” imbuhnya.

Harapan pemerintah ke depan dengan bertambahnya jumlah Koperasi di Kota Jayapura maka tentunya anggota juga semakin bertambah sehingga wajib dilakukan pembinaan terhadap mereka.

“Saya juga minta jangan hanya fokus di koperasi saja tetapi juga kepada industri kecil maupun besar yang ada di kota ini dan harus dicek mereka ada izin atau tidak. Kalau tidak punya izin maka harus ditutup usahannya sebab kalau tidak di tertibkan dari sekarang maka akan ada dampak yang besar pada saat kita melakukan itu,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga