BPJS Kesehatan - Bank Papua Perkokoh Sinergitas Optimalkan Pelayanan

Sebagai Badan Hukum Publik yang lebih dari tiga tahun mengelola Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan selalu berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada peserta maupun stakeholders lainnya.
Share it:
Konferensi pers terkait pembayaran iuran JKN-KIS melalui Bank Pembangunan Daerah Papua 
Jayapura, Dharapos.com
Sebagai Badan Hukum Publik yang lebih dari tiga tahun mengelola Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan selalu berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada peserta maupun stakeholders lainnya.

Salah satunya, memperkokoh sinerginya dengan Bank Pembangunan Daerah Papua dalam hal pemanfaatan layanan bank tersebut untuk mendukung program JKN-KIS.

“Harapan kami, dengan tersedianya Payment Point Online Bank (PPOB) Bank Papua melalui ATM Bank Papua, yang tersebar di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, kedisiplinan peserta JKN-KIS dalam membayar iuran meningkat, sehingga sustainibilitas program JKN-KIS terus terjaga dan,” harap Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Anurman Huda dalam rilisnya yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, Selasa (7/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, total peserta JKN – KIS dari segmen PBPU atau peserta Mandiri se wilayah Papua dan Papua Barat sampai dengan Oktober 2017 mencapai 153.000 jiwa sementara total piutang dari segmen tersebut hingga bulan yang sama mencapai Rp 38.353.485.820,-

“Sehingga diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan penerimaan iuran JKN – KIS BPJS kesehatan dan memberi dampak positif bagi Bank Papua di wilayah Papua dan Papua Barat,” tandasnya.

Tahun 2019 menjadi target BPJS Kesehatan untuk mewujudkan cita-cita Universal Health Coverage.

Sejak Oktober 2015 silam, BPJS Kesehatan telah memperluas channel pembayaran iuran pesertanya melalui sistem Payment Point Online Banking (PPOB). Hingga akhir Maret 2017, tercatat BPJS Kesehatan memiliki 522.700 channel pembayaran PPOB, yang terdiri atas modern outlet, traditional outlet, maupun perbankan.

Adapun manfaat Penambahan Payment Point Online Bank (PPOB) bagi peserta adalah memudahkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan (Dekat, Mudah dan Cepat), Kenyamanan dalam pembayaran iuran, dan meningkatkan Wilingness to pay.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Resiko Bank Papua, Sadar Sebayang, menegaskan pihaknya siap mendukung strategi BPJS Kesehatan dalam melakukan pembayaran serta mempermudah dan mempercepat proses kemitraan secara teknis operasional maupun administrasi.

“Kami berharap dapat membantu masyarakat untuk melakukan pembayaran iuran JKN,” sambungnya.

Saat ini, rinci Sebayang, terdapat Kantor Layanan sebanyak 221 dengan Gerai ATM sebanyak 318 yang tersebar di seluruh Wilayah Papua dan Papua Barat.

Bahkan ada juga di luar Papua dan Papua Barat yaitu di Jakarta, Makassar, Surabaya, Manado dan Jogjakarta.

(Hend Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga