BPJS Kesehatan Biak Gandeng Ketua RT/RW Percepat Validasi Data

BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor mengajak Ketua RT/RW untuk membantu dalam mengumpulkan data peserta JKN-KIS yang data tidak sesuai untuk segera diperbahurui.
Share it:
BPJS Kesehatan Cabang Biak mengajak Ketua RT/RW di Kelurahan Karang Mulia untuk membantu
mengumpulkan data peserta JKN-KIS yang data tidak sesuai untuk segera diperbahurui
Biak, Dharapos.com
BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor mengajak Ketua RT/RW untuk membantu mengumpulkan data peserta JKN-KIS yang data tidak sesuai untuk segera diperbahurui.

Langkah ini dilakukan guna mempercepat validasi data peserta JKN-KIS yang ada di wilayah tersebut.

Seperti yang berlangsung di kantor Lurah Karang Mulia, Jumat (10/11) dan dihadiri Lurah serta para Ketua  RT/RW setempat.

Sementara dari pihak BPJS Kesehatan Cabang Biak di wakili langsung oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Hardi Ariawan.

Dalam kesempatan ini BPJS Kesehatan meminta kepada Ketua RT/RW agar dapat membantu dalam mengumpulkan data peserta JKN-KIS yang datanya tidak sesuai seperti soal yang nama tidak sesuai KTP.

Kemudian, tanggal lahir tidak sesuai KTP maupun nomor NIK yang belum ada.

“Adapun yang di kumpulkan dari warga adalah kartu JKN-KIS yang datanya tidak sesuai, serta melampirkan foto copy KTP dan KK,” ujar Hardi.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Karang Mulia, Pontius Siep dalam sambutannya juga menghimbau kepada Ketua RT/RW untuk menyampaikan kepada warganya agar mengumpulkan kartu dan melampirkan persyaratan dari validasi data tersebut.

Ia juga meminta agar Ketua RT/RW untuk menyadari akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perpanjangan tangan demi kepentingan masing-masing warganya.

Ditegaskan Hardi, validasi data ini perlu dipercepat karena apabila di akhir tahun ini data peserta JKN-KIS belum valid maka dikhawatirkan di tahun berikutnya tidak bias lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Dikarenakan datanya tidak sesuai atau datanya tidak lengkap sehingga tidak bias diusulkan untuk menerima bantuan iuran dari pemerintah di tahun berikutnya,” tegasnya.

(Hend Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga