Brimob Polda Papua Gelar Peringatan HUT ke 72

Korps Birgade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar upacara peringatan HUT ke 72 dengan mengambil lokasi di lapangan upacara Mako Brimob setempat, Selasa (14/11).
Share it:
Korps Birgade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar upacara peringatan HUT
ke 72 dengan mengambil lokasi di lapangan upacara Mako Brimob setempat, Selasa (14/11)
Jayapura, Dharapos.com 
Korps Birgade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar upacara peringatan HUT ke 72 dengan mengambil lokasi di lapangan upacara Mako Brimob setempat, Selasa (14/11).

Kepala Kepolisian Negara RI, Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Kapolda, Brigjen Agus Rianto mewakili Kapolda Papua menegaskan Korps Brimob Polri adalah satuan elit kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan negara Indonesia, sejak masa perjuangan kemerdekaan.

Keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Terkait dengan itu maka pada 14 November 1961, Presiden RI Ir. Soekarno menganugerahkan penghargaan berupa Nugraha Cakanti Yana Utama sebagai penghargaan tertinggi atas pengabdian mobile Brigade,“ urainya pada momen upacara.

Penghargaan tersebut, lanjut Kapolri sekaligus menjadi sebuah simbol dan komitmen kuat dari Brimob Polri yang di dalamnya terkandung nilai semangat juang, kesetiaan dan patriotisme kepada masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

Wakapolda Papua saat melakukan pemeriksaan pasukan 
Momentum keberhasilan ini hendaknya dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sehingga keberadaan Brimob Polri akan semakin meningkatkan citra Polri di mata masyarakat.

Pada momen tersebut, Kapolri juga menyampaikan beberapa hal yakni pelihara terus semangat solidaritas dan pengabdian yang telah dibangun selama ini serta jangan sekali-kali menodai perjuangan Brimob Polri dengan perbuatan-perbuatan yang dapat mencederai kehormatan korps.

“Profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja tetapi harus diwujudkan dengan perhatian yang keras dan ikhlas dengan terus meningkatkan kemampuan wawasan dan pengetahuan sehingga dapat bermanfaat dalam setiap penugasan,” imbuhnya.

Selain itu juga, Brimob diminta menjalin hubungan kerja sama dan sinergi dengan Satuan TNI serta satuan kewilayahan, unsur Pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat melalui berbagai kegiatan bersama yang bermanfaat.

“Sebagaimana moto jiwa ragaku demi kemanusiaan melaksanakan setiap tugas dengan penuh kesungguhan, keikhlasan dan rasa tanggung jawab,” cetus Kapolri.

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama para tamu undangan lainnya
saat menghadiri syukuran HUT ke 72 Brimob RI di Kota Jayapura 
Ditegaskan pula, Brimob Polri perlu untuk selalu menjaga kualitas dan kemampuannya disertai dengan pemenuhan kebutuhan sarana prasarana termasuk persenjataan.

Salah satunya, ancaman dari kelompok teroris dan kelompok kriminal bersenjata yang terjadi di Indonesia adalah ancaman nyata yang perlu ditanggulangi secara profesional oleh Polri.

“Saya juga mengharapkan agar Brimob Polri dapat berperan aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan bencana alam,” tandasn Kapolri.

Upacara tersebut turut dihadiri Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, Kapolres Jayapura Kota, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Korps Brimop Polda Papua dan para purnawirawan.

Usai upacara dilanjutkan dengan goyang Tobelo dan joget Aster hingga ditutup dengan acara syukuran.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga