BTM Kembali Pimpin KONI Kota Jayapura Periode 2017 - 2021

DR. Benhur Tomi Mano, MM atau yang akrab disapa BTM Kembali terpilih memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura periode 2017-2021.
Share it:
BTM kembali pimpin KONI Kota Jayapura periode 2017-2021
Jayapura, Dharapos.com
DR. Benhur Tomi Mano, MM atau yang akrab disapa BTM kembali terpilih memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura periode 2017-2021.

BTM terpilih dalam  Musyawah Olahraga Kota (Musorkot) Tahun 2017 yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Senin (20/11).

Terhadap itu, ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang sudah di berikan kepada dirinya untuk kembali memimpin KONI Kota Jayapura periode 2017-2021.

“Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya untuk kembali memimpin KONI Kota untuk periode berikut. Semua masukan dan saran kami akan memperhatikan dan menindaklanjuti nanti,” kata BTM.

Dikatakannya, sebagai langkah awal pihaknya akan menggelar rapat bersama pengurus cabang olahraga.

“Kita akan rapat dengan badan formatur,” kata BTM.

Ia pada kesempatan tersebut meminta para pengurus cabang-cabang  olahraga yang ada di Provinsi untuk tidak lagi datang menjadi pengurus di KONI Kota Jayapura.

“Jangan datang untuk merusak pengurus yang sudah ada,” pintanya.

Ia kemudian mencontohkan pengurus Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Jayapura, dimana ada yang datang dari provinsi lalu mengambil atlet milik Kota Jayapura, kemudian dijual keluar untuk mengambil keuntungan pribadi.

“Yang model seperti ini jangan lagi ada di Kota ini, lebih baik pindahkan KTP- nya saja ke daerah lain,” tegasnya.

BTM juga mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota untuk menjadi pengurus selama periode kepemimpinan dirinya.

“Kenapa saya angkat OPD agar mereka juga bisa menyumbangkan apa yang ada pada mereka untuk pembinaan atlet kita, dan saya ingin membangkitkan olahraga di Kota Jayapura,” tandasnya.

Ditambahkan pula, Kota Jayapura sebagai gudang atlet, maka sudah menjadi komitmen bersama untuk menyumbangkan atlet kepada KONI Provinsi Papua guna persiapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2020 di Papua.

Sementara itu mewakili Ketua Umum III  KONI Provinsi Papua , Kabid Organisasi KONI Papua,
Daud Ngabalin berharap pengurus yang terpilih dapat bersama-sama membantu Ketua KONI Kota terpilih, untuk sama-sama bekerja mempersiapkan atlet.

“Mari kita satukan hati kita bantu ketua terpilih agara olahr raga kita baik dan kita harus membangun olahraga sesuai moto, Kota Jayapura satu hati membangun olahraga di Kota Jayapura menuju PON 2020,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga